Ahad 12 Sep 2021 08:19 WIB

Dest dan Braithwaite Terancam Absen Saat Barca Vs Muenchen

Barcelona akan bertemu Muenchen di matchday perdana Grup E Liga Champions musim ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Barcelona asal Amerika Serikat, Sergino Dest.
Foto: EPA-EFE/GERMAN PARGA
Pemain Barcelona asal Amerika Serikat, Sergino Dest.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Barcelona. Sejumlah pemain klub tersebut tidak dalam kondisi terbaik.

Jordi Alba dan Sergino Dest mengalami cedera saat bertugas di jeda internasional. Alba sudah berlatih dengan penggawa Barca lainnya.

"Tetapi Dest masih berlatih di gym, dan tetap diragukan (tampil) di pertandingan Selasa," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Ahad (12/9).

Jika keduanya absen, maka pelatih Barca Ronald Koeman siap menurunkan Sergi Roberto dan Oscar Mingueza pada laga kontra Bayern Muenchen. Kubu Raksasa Katalan akan bertemu Muenchen di matchday perdana Grup E Liga Champions musim ini.

Blaugrana bertindak sebagai tuan rumah. Tepatnya di Stadion Camp Nou, Rabu (15/9) dini hari WIB.

Selain Dest, Martin Braithwaite, juga masih berlatih secara individu. Koeman pun menyiapkan rencana cadangan. "Jika Braithwaite belum pulih tepat waktu, Luuk de Jong bisa tampil di lini serang," tambah laporan dari Marca.

Untungnya masih ada kabar baik yang terdengar. Gerard Pique bisa turun gunung.

Ia bakal didampingi Eric Garcia. Namun mengingat kekuatan fisik penyerang Bayern Muenchen, Koeman berpotensi memilih Ronald Araujo, ketimbang Garcia.

Sementara di lini tengah tak ada perubahan. Trio Sergio Busquets, Pedri, dan Frenkie De Jong bakal turun sejak awal.

Barcelona sudah tampil dalam tiga pertandingan La Liga Spanyol musim ini. Memphis Depay dan rekan-rekan mengoleksi tujuh poin, hasil dua kemenangan, dan sekali imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement