Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

SD Prestasi Global Depok Gelar Pekan Lingkungan

Sabtu 11 Sep 2021 21:35 WIB

Red: Irwan Kelana

SD Prestasi Global (PresGo) Depok  melaksanakan kegiatan pekan lingkungan dengan tema Aksi Bersih dan panghijauan Di masa Pandemi, Jumat (10/9).

SD Prestasi Global (PresGo) Depok melaksanakan kegiatan pekan lingkungan dengan tema Aksi Bersih dan panghijauan Di masa Pandemi, Jumat (10/9).

Foto: Dok Sekolah Prestasi Global
Kegiatan bersih-bersih lingkungan dilakukan oleh masing-masing siswa di sekitar rumah

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- SD  Prestasi Global (PresGo) melaksanakan kegiatan pekan lingkungan dengan tema “Aksi Bersih dan panghijauan Di masa Pandemi”, Jumat (10/9). Kegiatan tahunan siswa yang rutin dijadwalkan setiap tahun itu diikuti sebanyak 580 siswa-siswi dari kelas 1 sampai kelas 6.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi siswa-siswi dalam pola hidup bersih terutama lingkungan sekitar dan pencegahan pemanasan global (global warming),” kata Direktur Sekolah Prestasi Global Ahmad Faisal dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Sekolah Prestasi Global atau biasa disebut Sekolah PresGo  beralamat di Jalan  Palem I nomor  1 Mampang Indah Dua, Kelurahan Rangkapan Jaya,  Pancoran Mas,  Kota Depok. Faisal menjelaskan, kegiatan bersih-bersih lingkungan dilakukan oleh masing-masing siswa di sekitar rumahnya dan penanaman bibit pohon yang disiapkan oleh sekolah seperti pohon belimbing, kedongdong, jambu kristal dan juga jeruk.

Semua bahan bahan tersebut disiapkan oleh sekolah bersama dengan yang lainnya seperti media tanam, pot dan juga pupuk plus sarung tangan dan orang tua tinggal mengambilnya ke sekolah. “Kegiatan ini tentunya menjadikan pengalaman baru untuk siswa siswi karena mereka belajar langsung praktik,” ujarnya.

Faisal juga mengemukakan, Sekolah PresGo selalu berupaya melayani siswa-siswi dalam setiap kegiatannya agar tercipta suasana belajar yang variatif  dan tidak membosankan. Isu climate change saat ini menjadi isu yang banyak dibahas dalam rangka persiapan bumi menghadapinya. 

“Untuk itu Sekolah PresGo ingin berperan aktif ambil bagian. Salah satunya menyiapkan siswa siswi kami  dapat menjadi bagian dalam pencegahan terjadinya global warming atau climate change yang disebut sebut dapat menjadi bencana besar dalam kehidupan manusia jika ini sampai terjadi,” kata Faisal.

Penanaman pemahaman sejak dini kepada seluruh siswa sekolah PresGo tentang pentingnya menjaga lingkungan adalah bagian upaya nyata kampaye sekolah PresGo dalam masalah global saat ini yang sedang terus dikampanyekan untuk menjadikan bumi yang sehat dan damai. 

“Semoga dengan kegiatan pekan lingkungan ini siswa-siswi SD Prestasi Global dapat terus berpartisipasi aktif di  manapun dalam upaya pencegahan terjadinya perubahan iklim bumi agar tidak menjadi musibah bagi banyak manusia,” ujar Ahmad Faisal.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA