Sabtu 11 Sep 2021 21:24 WIB

Pioli Nantikan Duel Penting Milan Kontra Lazio dan Liverpool

Milan menghadapi Lazio, Ahad (12/9), dilanjutkan duel kontra Liverpool, Kamis (16/9).

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Pelatih AC Milan Stefano Pioli.
Foto: AP/Luca Bruno
Pelatih AC Milan Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli meyakini pertandingan melawan SS Lazio akan jadi laga spektakuler. Timnya juga akan bersiap menatap laga bergengsi kontra Liverpool pada partai perdana Grup B Liga Champions 2021/2022.

"Di atas kertas, ini pertandingan antara dua tim yang memiliki banyak kualitas, jadi itu harus spektakuler. Lazio sangat kuat, menggabungkan kualitas dan fisik," kata Pioli menjelaskan dikutip Football Italia, Sabtu (11/9).

Baca Juga

Kedua tim berada dalam situasi terbaik dengan mencatat dua kemenangan dalam dua partai terakhir. Sehingga, laga pekan ketiga Serie A Italia 2021/2022, yang akan dimainkan di Stadion San Siro, Ahad (12/9) besok, diperkirakan akan berlangsung menarik.

Di sisi lain, kemenangan atas Lazio bakal menambah suntikan motivasi bagi Theo Hernandez dan kawan-kawan saat melawat ke markas Liverpool, Stadion Anfield. Eks pelatih Fiorentina mengatakan, setiap ujian yang dihadapi Rossoneri akan memberi tahu seberapa jauh mereka telah melangkah dan meningkatkan kemampuan teknis.

"Ini kesempatan besar untuk membuktikan diri kami. Dua laga nanti akan jadi partai yang sangat berbeda untuk kami terus bertumbuh menjadi lebih kuat," kata dia.

Pioli memastikan Olivier Giroud dan Rade Krunic akan absen pada laga melawan Lazio. Meski, tersiar kabar sebelumnya bahwa Giroud telah dinyatakan negatif Covid-19.

Adapun kabar baik datang dari dua pemain andalan i Rossoneri, Zlatan Ibrahimovic serta Franck Kessie. Keduanya dilaporkan bakal tersedia sejak menit awal pertandingan.

"Ibra mengorbankan dirinya untuk pulih secepat mungkin, bekerja dari pagi hingga malam," kata allenatore berkepala plontos itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement