Sabtu 11 Sep 2021 23:45 WIB

Moyes akan Berhati-hati Gunakan Michail Antonio

Michail Antonio mencetak 4 gol dalam 3 pertandingan pertama West Ham musim ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Michail Antonio dari West Ham United (kiri).
Foto: Shaun Botterill/Pool via AP
Michail Antonio dari West Ham United (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih West Ham United, David Moyes, mengaku akan berhati-hati dalam memainkan Michail Antonio. Antonio dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Primer Inggris bulan Agustus.

Antonio menerima penghargaan tersebut setelah mencetak empat gol dalam tiga pertandingan pertama the Hammers musim ini. Dua golnya dalam kemenangan 4-1 melawan Leicester City membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Primer Inggris.

Selain itu, pemain berusia 31 tahun itu juga telah mencatatkan tiga assist dalam kurun waktu tersebut. Kemampuannya untuk mencetak bukanlah hal baru, tapi musim lalu ia beberapa kali harus menepi karena cedera.

"Dia (Antonio) kembali di pramusim dalam kondisi baik dan bekerja sangat keras selama periode itu. Dia luar biasa untuk kami dan semoga itu terus berlanjut," kata Moyes dikutip dari Teamtalk, Jumat (10/9).

Sebab itu, kata Moyes, pelatih harus pandai mengelolanya, dan menurutnya saat ini Antonio berada di tempat yang lebih baik daripada sebelumnya. Namun, tentu saja pemain bisa mendapatkan cedera yang bisa membuatnya keluar dari lapangan.

"Kami telah mendatangkan orang lain yang mungkin bisa mencetak gol dengan cara lain. Tetapi kami harus mencoba dan menggunakannya pada waktu yang tepat dan dengan cara yang benar," jelas Moyes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement