Sabtu 11 Sep 2021 23:15 WIB

Persik Buktikan Diri Usai Petik Kemenangan Atas Borneo FC

Kemenangan Persik merupakan hasil kerja keras tim hingga menit terakhir.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persik Kediri Joko Susilo.
Foto: ANTARA/Prasetia Fauzani
Pelatih Persik Kediri Joko Susilo.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persik Kediri berhasil menaklukkan Borneo FC di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (10/9). Gol tunggal Andy Eko Jayanto terjadi di menit 79.

Pelatih Persik, Joko Susilo, mengapresiasi pemain yang berhasil memetik kemenangan perdana. Dia mengakui kemenangan ini merupakan hasil kerja keras tim hingga menit terakhir.

"Kami beruntung dan berterima kasih karena memiliki pemain yang berjuang sekuat tenaga, semaksimal mungkin mereka berjuang demi nama Persik. Saya apresiasi pemain-pemain ini," kata Joko.

Kemenangan menjadi sesuatu yang paling diburu oleh juara Liga 2 2019 ini. Dia mengakui kemenangan di kompetisi kasta tertinggi ini dibutuhkan untuk membangun tim.

"Saya bilang untuk raih kemenangan agar menaikkan mental motivasi dan kepercayaan diri pada pemain kami. Kami tidak kalah dengan tim lain, tapi kami butuh kemenangan untuk kepercayaan diri kami dan kepercayaan dari suporter kami serta pengurus kami," tegas Joko.

Di sisi lain, Persik akhirnya melakukan pergantian pemain setelah di laga perdana tidak melakukan pergantian. Joko mengakui pergantian kali ini berhasil mengubah taktik permainan tim.

"Pengalaman dari tim kami, kalau kami ganti pemain itu tidak lebih baik, tapi hari ini saya mengganti dengan lebih baik. Pergantian bukan karena jelek tapi karena taktik yang kami lakukan," kata Joko.

Sementara itu pemain Persik, Andri Ibo, mengaku kunci kemenangan tim ada di kekompakan. Baik dari pemain, jajaran pelatih, manajemen, hingga suporter. Dia pun berterima kasih pada Joko atas bantuan untuk menyusun taktik tim.

"Saya apresiasi coach yang bangun tim ini dengan motivasi ini. Perjaugann kami tidak lepas dari taktik coach. Saya berterima kasih pada semua yang telah bekerja keras untuk hari ini," kata Andri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement