Sabtu 11 Sep 2021 22:02 WIB

Di SMPN 5 Padang, Pelajar Divaksinasi Dapat Bibit Buah

Pelajar diberi hadiah berupa bibit manggis dan pin pada pelajar yang telah vaksinasi

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani
Petugas medis memeriksa kesehatan pelajar
Foto: ANTARA/Fakhri Hermansyah
Petugas medis memeriksa kesehatan pelajar

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG- SMA N 5 Padang melakukan terobosan untuk menggencarkan vaksinasi pelajar. Sebagai bentuk apresiasi dan memotivasi pelajar lain untuk mengikuti vaksinasi Covid-19, pihak SMPN 5 Padang memberikan hadiah berupa bibit manggis dan pin kepada pelajar yang telah divaksinasi.

Kepala UPTD SMPN 5 Padang, Junaidi, mengatakan dari jumlah siswa sebanyak 789 orang, ada 623 responden yang telah mengisi data google form. Dari 623 responden tersebut, 346 siswa bersedia divaksinasi dengan izin orang tua, 221 siswa belum bersedia divaksinasi dan 56 siswa sudah melaksanakan vaksinasi.

“Untuk memberikan apresiasi bagi pelajar yang bersedia divaksinasi dan memberikan motivasi bagi pelajar yang belum bersedia divaksinasi maka pihak sekolah memberikan bibit buah manggis dan pin yang bertuliskan Saya Sudah Divaksin Covid-19,” kata Junaidi, Sabtu (11/9).

Pihak sekolah berharap orang tua yang belum memberikan izin vaksinasi. Tujuannya untuk mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19. Ia meminta kepada para siswa yang sudah vaksinasi, diharapkan mampu meyakinkan teman-teman lainnya untuk bersedia menjalani vaksinasi.

 

“Insya Allah vaksinasi Covid-19 ini aman dan halal. Ayo sehat, ayo vaksin,” ucap Junaidi.

 

Pihak sekolah lanjut Juniadi  berterima kasih kepada UPTD Balai Pembibitan Dinas Pertanian Kota Padang yang telah bekerjasama untuk penyediaan 200 bibit buah manggis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement