Sabtu 11 Sep 2021 22:08 WIB

Timnas Sepak Bola U-18 Rampungkan Pelatnas di Jakarta

Shin meminta para pemain menjaga nutrisi makanan dan penguatan otot.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih tim nasional Indonesia Shin tae-yong (tengah) mengamati anak didiknya berlatih belum lama ini.
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Pelatih tim nasional Indonesia Shin tae-yong (tengah) mengamati anak didiknya berlatih belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional (timnas) Indonesia U-18 telah menuntaskan pemusatan latihan nasional di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (10/9).

Pelatnas tahap pertama telah berlangsung sejak 29 Agustus hingga 3 September 2021 dengan 36 pemain. Kemudian berlanjut ke tahap kedua yang berlangsung dari tanggal 6 sampai 10 September 2021, juga dengan 36 pemain yang dipanggil.

Sejak hari pertama di pemusatan latihan, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, selalu menggelar tes fisik baik tahap pertama ataupun kedua.

“Tes fisik untuk hari pertama, kemudian di hari-hari berikutnya kami berikan materi dan internal game yang terakhir dilakukan pada hari Kamis kemarin, kemudian hari ini recovery,” kata Shin dalam siaran pers, Sabtu (11/9).

Pelatih asal Korea Selatan itu menilai ada perbedaan antara pemusatan latihan yang ia jalani dalam dua tahap tersebut, terutama persoalan fisik.

“Untuk pemain yang menjalani tahap pertama, itu postur tingginya lebih bagus dari pada yang sekarang, dan kemampuan mereka juga lebih bagus. Persamaannya adalah mereka semua berusaha keras untuk mendapatkan tempat di sini,” ujar Shin.

Sementara itu, sosok pemain yang dicari Shin dari pemusatan latihan tahap kedua ini adalah jelas yang bertalenta. “Saya mencari yang bertalenta bagus, pekerja keras, dan dia juga memiliki jiwa dan kepribadian baik,” jelasnya.

Shin lantas menyampaikan pesan kepada pemain, setelah TC ini adalah mengenai penguatan otot. "Jujur di tahap ini mereka masih kurang. Untuk itu mereka harus fokus untuk menjaga nutrisi makanan dan apabila tidak dapat info mengenai nutrisi, jangan malu-malu untuk bertanya kepada tim medis timnas atau di klub,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement