Sabtu 11 Sep 2021 14:29 WIB

SiCepat Raih 2 Penghargaan Customer Service dari SWA 

SiCepat bersaing dengan 30 perusahaan BUMN dan BUMS dari berbagai bidang usaha.

SiCepat Ekspres berhasil meraih penghargaan di ajang Indonesia Customer Service Champions 2021  sebagai Top 3 Customer Service Champions dalam kategori Technology Based-Services dan  penghargaan Indonesia Customer Service Quality 2021 kategori kurir COD yang diadakan  Majalah SWA dan Business Digest, Kamis (9/9).
Foto: Dok SiCepat Ekspress
SiCepat Ekspres berhasil meraih penghargaan di ajang Indonesia Customer Service Champions 2021 sebagai Top 3 Customer Service Champions dalam kategori Technology Based-Services dan penghargaan Indonesia Customer Service Quality 2021 kategori kurir COD yang diadakan Majalah SWA dan Business Digest, Kamis (9/9).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- SiCepat Ekspres berhasil meraih penghargaan di ajang Indonesia Customer Service Champions 2021  sebagai Top 3 Customer Service Champions dalam kategori Technology Based-Services dan  penghargaan Indonesia Customer Service Quality 2021 kategori kurir COD yang diselenggarakan oleh  Majalah SWA dan Business Digest pada Kamis (9/9).

Dalam ajang Indonesia Customer Service Champions 2021, SiCepat bersaing dengan 30 perusahaan  BUMN dan BUMS dari berbagai bidang usaha dan membuktikan kinerja pelayanan customer service  yang responsif dengan mengutamakan teknologi yang terintegrasi. Penghargaan ini didapatkan SiCepat  Ekspres melalui proses penjurian yang telah dilangsungkan secara daring pada 21 Juli 2021 lalu. Dari 15  perusahaan yang lolos hingga tahap penjurian, SiCepat Ekspres menjadi salah satu perusahaan logistik yang dinilai memiliki layanan customer service terbaik.  

“Melalui layanan yang responsif dengan  pemanfaatan IT yang maksimal, Customer Service SiCepat Ekspres telah mencapai angka keberhasilan  dalam penanganan complain hingga 99,95 persen pada tahun 2021. Pencapaian ini tentu akan terus kami  tingkatkan demi menjaga kepuasan pelanggan atas pelayanan yang diberikan SiCepat,” kata The Kim Hai, CEO SiCepat Ekspres seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, dalam proses penjurian yang menitikberatkan pada kriteria penilaian yaitu indentifikasi masalah,  konsep sistem/program CS, dan dampak sustainability, SiCepat membuktikan bahwa layanan customer  service yang dimiliki sangat memudahkan para customer dalam membantu menyelesaikan masalah  terkait pengiriman. “Salah satunya adalah layanan proses claim dengan prosedur sederhana yang mudah  dimengerti oleh pelanggan yakni hanya dengan menginformasikan nomor resi saja,” ujarnya. 

Di samping itu, pemanfaatan teknologi terkini dan terintegrasi juga telah diterapkan dalam layanan  customer service SiCepat Ekspres. “Tak hanya memaksimalkan layanan call center, SiCepat  memanfaatkan platform media sosial sebagai salah satu media yang digunakan dalam menjawab  pertanyaan dan menampung keluhan dari pelanggan,” tuturnya 

SiCepat Ekspres memanfaatkan platform WhatsApp dengan hadirnya WhatsApp SiCepat Klik yang  semakin memudahkan pelanggan dalam mencari informasi produk, promo, dan paket mulai dari cek  resi, cek ongkos kirim, tracking, hingga layanan request pick up. “Tidak hanya itu, WhatsApp SiCepat Klik juga menangani keluhan secara responsif dan cepat,” kata The Kim Hai. 

Tak hanya unggul dalam pemanfaatan teknologi terintegrasi, Customer Service SiCepat juga  memberikan pelayanan terbaik dalam service Cash On Delivery (COD). Dalam ajang Indonesia Customer  Service Quality 2021, SiCepat Ekspres dipilih oleh 5.000 responden yang tersebar di Medan, Bandung,  Jakarta, Semarang, Surabaya dan Makasar.

“Survei ini didasari pada penilaian aspek Responsibility,  Assurance, Tangible, Empathy, dan Responsiveness (RATER) yang dimiliki SiCepat dalam menangani  pertanyaan dan keluhan yang masuk terkait layanan Cash On Delivery (COD),” paparnya.  

The Kim Hai mengemukakan, melalui penghargaan ini, SiCepat Ekspres terus berkomitmen memberikan pelayanan yang responsive  dan dapat membantu pelanggan dalam menjawab pertanyaan, hingga keluhan yang masuk.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement