Sabtu 11 Sep 2021 13:15 WIB

Di Depan Siswa, Gubernur Ingatkan Semangat Pangeran Antasari

Gubernur Kalsel menyebut semangat Antasari bisa diwujudkan dengan mengejar cita-cita

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyapa para siswa, didampingi Kepala Dispora Kalsel Hermansyah serta sejumlah Kepala SKPD di lingkup Pemprov Kalsel.
Foto: Pemprov Kalsel
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyapa para siswa, didampingi Kepala Dispora Kalsel Hermansyah serta sejumlah Kepala SKPD di lingkup Pemprov Kalsel.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU --  Halaman Setdaprov Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Sabtu (11/9),  terlihat semarak dengan adanya Lomba Gerak Jalan 17 Km, 8 Km 45 Km. Meski sempat tertunda karena gerimis sejak dini hari, puluhan tim dari tingkat SD, SMP, dan SMA tetap berdatangan.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, dalam rangka memeriahkan hari jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke-71. Peserta terpantau menerapkan protokol kesehatan secara ketat, yakni mengenakan masker dan face shield serta menjaga jarak dalam barisan.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyapa para peserta, didampingi Kepala Dispora Kalsel Hermansyah serta sejumlah Kepala SKPD di lingkup Pemprov Kalsel."Saya bangga dengan adik-adik yang hadir pagi ini. Olahraga harus kita laksanakan dengan semangat, seperti semangat Pangeran Antasari, Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing!" ujarnya, disambut tepuk tangan meriah.

Kalimat sederhana yang maksudnya “pantang menyerah dan berjuang sampai titik darah penghabisan”. Tapi dalam makna kekinian semangat untuk terus bekerja keras dan mewujudkan cita cita.

Paman Birin mengingatkan peserta untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Kepada tim juri, ia juga meminta untuk menilai seadil-adilnya.

"Pada tim juri, nilailah seadil-adilnya. Kita ingin pemenangnya adalah juara sejati," ucap Paman Birin. Paman Birin lalu melepas keberangkatan peserta sembari mengayunkan bendera.

Adapun Kepala Dispora Kalsel Hermansyah mengatakan, lomba gerak jalan ini memperebutkan hadiah uang tunai sebesar 75 juta rupiah."Luar biasa antusiasme para peserta. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bisa menggugah semangat juang para pemuda di Kalsel," harapnya.

Ia juga mengatakan, "di tengah pandemi, kita ingin tetap semangat dan berolahraga, ini bisa meningkatkan imunitas dan kebugaran. Tentu kita tetap menerapkan protokol kesehatan."

Hermansyah merincikan, lomba ini diikuti 20 tim dari tingkat SD, 21 tim dari tingkat SMP, dan 24 tim dari tingkat SMA. Ditambah pula 9 dewasa putri dan 7 dewasa putra yang terjadwal mengikuti lomba gerak jalan esok hari, tanggal 12 September.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement