Sabtu 11 Sep 2021 11:10 WIB

Komik Spider-Man Pecahkan Rekor Lelang Rp 51,3 M

Komik Spider-Man edisi Amazing Fantasy No. 15 terbitan 1962 telah dilelang.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Komik Spider-Man terbitan 1962 laku dilelang senilai sekitar Rp 5,1 miliar.
Foto: Instagram
Komik Spider-Man terbitan 1962 laku dilelang senilai sekitar Rp 5,1 miliar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hasil lelang komik pertama yang menampilkan Spider-Man telah memecahkan rekor dengan nilai 3,6 juta dolar AS atau sekitar Rp 5,1 miliar. Edisi Amazing Fantasy No. 15 terbitan Marvel pada 1962 itu dilelang di penjualan Signature Comics & Comic Art Heritage Auction di Beverly Hills, California.

Dikutip dari The Hollywood Reporter, Sabtu (11/9), komik tersebut ditulis oleh mendiang Stan Lee, pencipta karakter adiwira remaja. Ilustrasi komiknya digarap Steve Ditko yang bekerja sama dengan sesama ilustrator Jack Kirby untuk desain sampul ikonik.

Baca Juga

Dikabarkan bahwa item lelang panas adalah salah satu dari hanya empat salinan publikasi bersertifikat. Keberhasilan Spider-Man menyebabkan karakter mendapatkan majalah bulanannya sendiri, serta beberapa serial TV animasi dan film hit.

Tawaran yang menang melampaui angka yang diperoleh oleh debut komik Superman di Action Comics No. 1 tahun 1938, yang mencapai 3,25 juta dolar AS atau Rp 46,3 miliar pada lelang pribadi pada bulan April. Sementara Batman No. 1, dengan penampilan pertama Caped Crusader pada media cetak, dari tahun 1940-an, terjual seharga 2,22 juta dolar AS atau Ro 31,3 pada lelang Heritage, bulan Januari.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement