Sabtu 11 Sep 2021 10:21 WIB

Bank BJB Menangkan Ajang TOP BUMD Awards 2021

Bank BJB terbukti berkontribusi dalam pembangunan ekonomi negeri.

Dirut Bank BJB Yuddy Renaldi (kedua kiri) meraih penghargaan TOP BUMD Awards 2021 di Hotel Raffles Jakarta, Jumat (10/9).
Foto: Istimewa
Dirut Bank BJB Yuddy Renaldi (kedua kiri) meraih penghargaan TOP BUMD Awards 2021 di Hotel Raffles Jakarta, Jumat (10/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Memasuki semester II-2021, Bank BJB kembali meraih empat penghargaan dalam ajang Top BUMD Awards 2021 yang berlangsung di Hotel Raffles Jakarta, Jumat (10/9). Prestasi itu diraih berkat kontribusinya terhadap pembangunan ekonomi di dalam negeri.

Dalam ajang dengan penerapan protokol kesehatan ketat itu, Bank BJB dinobatkan sebagai Top of the Top BUMD 2021, Top BUMD Awards 2021, Top CEO BUMD 2021 untuk Dirut Bank BJB Yuddy Renaldi, dan Top Pembina BUMD 2021 untuk Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Atas sederet penghargaan itu, maka Bank BJB berhasil dikategorikan sebagai peraih penghargaan tertinggi atau pemenang, setelah menyisihkan 1.150 BUMD di Tanah Air.

Penghargaaan itu diberikan kepada Bank BJB atas sejumlah indikatort Indikator. Di antaranya pencapaian kinerja yang baik, serta kepemimpinan dan manajemennya yang baik, juga selaras dengan Visi BUMD.

Selain itu, Bank BJB dinilai berhasil melakukan inovasi dan perbaikan yang berkelanjutan dengan dukungan tekonologi informasi. Semua indikator itu bermuara pada kontribusi nyata terhadap pembangunan ekonomi di daerah.

Dirut Bank BJB Yuddy Reynaldi mengatakan, penghargaan ini merupakan bukti bahwa Bank BJB mampu tumbuh di tengah Pandemi Covid-19. Kata dia, pencapaian itu dapat terwujud karena komitmen Bank BJB dalam memainkan perannya sebagai agen pembangunan daerah, sesuai visi misi pemerintah.

‘’Kami komit terhadap peran vital Bank BJB sebagai salah satu motor penggerak perekonomian di daerah,’’ ujar Yuddy melalui telepon selular kepada Republika, Sabtu (11/9). Dia menyikapi penghargaan tersebut sebagai memotivasi untuk seluruh insan Bank BJB agar terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Yuddy menegaskan, Bank BJB akan selalu berkomitmen dengan perannya sebagai agen pembangunan ekonomi daerah. Top BUMD Awards adalah penilaian kinerja BUMD yang terbesar, dan paling prestisius di Indonesia.

Kegiatan TOP BUMD Awards diselenggarakan oleh majalah Top Business yang diterbitkan PT Madani Solusi Internasional, bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan beberapa Lembaga, Asosiasi dan Konsultan Bisnis. Di antaranya Lembaga Kajian Nawacita (LKN), SGL Management, PPM Manajemen, Sinergi Daya Prima, Dwika Consulting, Melani K Harriman & Associate, dan Solusi Kinerja Bisnis, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran Bandung.

Dewan jurinya adalah 10 profesor, beberapa doktor, serta para praktisi dan konsultan bisnis terkemuka di Tanah Air. Top BUMD Awards 2021 diselenggarakan untuk mendukung program dan kebijakan pemerintah pusat dan daerah, untuk mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian di daerah.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement