Sabtu 11 Sep 2021 10:21 WIB

Anies: Pembangunan JIS Sudah 69,85 persen

Pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) masih berlangsung meski adanya pandem

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Didi Purwadi
Foto udara pembangunan Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (17/8/2021).
Foto: ANTARA/Fakhri Hermansyah
Foto udara pembangunan Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (17/8/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, mengatakan dalam paparannya, pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) masih berlangsung meski adanya pandemi Covid-19. Menurut dia, hingga pekan ke-105, pembangunan telah terealisasi sekitar 69,85 persen.

"Itu berkat memberdayakan lebih dari 2.400 tenaga kerja," ujar Anies dalam materi komunikasinya, di Jakarta, Sabtu (11/9).

Oleh sebab itu, kata dia, peresmian JIS masih akan tetap dilangsungkan pada Desember tahun ini. Dia mengatakan, pembangunan JIS akan sukses jika semua pihak bisa ikut berpartisipasi dan berkolaborasi dengan Pemprov DKI menyoal ini.

"Dan bahkan meregenerasi kota Jakarta melalui kawasan JIS," tuturnya.

Sebelumnya Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan, progres pembangunan JIS hingga kini sangat baik. "JIS sangat baik dan membanggakan. Insya Allah tahun depan sudah bisa digunakan," ujar Riza di Balai Kota, Kamis (2/9).

Dia menambahkan, pembangunan JIS hingga kini juga masih sesuai perkiraan. Karenanya, dia meyakinkan jika JIS siap digunakan mulai tahun depan. "Sejauh ini tidak ada kendala berarti," katanya.

Diketahui, JIS saat ini masih menjalani proses pembangunan. Stadion yang dibangun di bilangan Jakarta Utara itu, rencananya akan menjadi pendorong pemerataan pembangunan fisik, sosial dan ekonomi di daerah tersebut.

Dikatakan, stadion itu akan memuat 82 ribu kapasitas penonton. Meski dengan lahan parkir terbatas, stadion ini digadang-gadang bisa menampung 1.200 kendaraan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement