Sabtu 11 Sep 2021 09:44 WIB

Gajah Tunggal Group dan UID Buka Sentra Vaksinasi Covid-19

Sentra vaksinasi covid-19 dibuka Gajah Tunggal Group dan UID.

Gajah Tunggal Group dan UID Buka Sentra Vaksinasi Covid-19. Foto: ilustrasi vaksin
Foto: Pixabay.
Gajah Tunggal Group dan UID Buka Sentra Vaksinasi Covid-19. Foto: ilustrasi vaksin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yayasan Upaya Indonesia Damai/United in Diversity (UID) bersama Gajah Tunggal Group (GTG) mendukung upaya pemerintah untuk mempercepat terciptanya kekebalan kelompok (herd immunity) dari Covid-19. UID mendirikan sentra vaksinasi bagi masyarakat luas di berbagai kota di Jawa, Bali, Sumatra dan Kalimantan.

Presiden Direktur PT Gajah Tunggal, Sugeng Rahardjo mengatakan, penanggulangan wabah Covid-19 adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya Pemerintah. Namun, seluruh warga negara Indonesia ikut bertanggung jawab.

Baca Juga

"Kami dari pihak swasta senantiasa mendukung upaya kelompok masyarakat yang ingin menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal. Kita akan bahu membahu menghadapi tantangan ini,” katanya dalam acara pembukaan sentra vaksinasi di Kompleks Gajah Tunggal Tangerang, Sabtu (11/9)

Dia mengungkapkan, sentra vaksin ini mendapatkan bantuan dari Pemerintah Daerah, TNI dan Polri. Vaksinasi ini akan diselenggarakan perdana mulai hari ini, Sabtu (11/9) sampai besok, Ahad (12/9). 

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan UID, Tuti Hadiputranto mengapresiasi upaya pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi di Indonesia. Tercatat hingga akhir Agustus 2021 lalu, setidaknya sudah lebih dari 100 juta dosis vaksin disuntikan kepada masyarakat.

"Kolaborasi UID pada sentra vaksinasi ini merupakan kepedulian dan wujud gotong-royong segenap elemen masyarakat dan dunia usaha dalam mendukung program pemerintah mempercepat tercapainya herd immunity itu,” jelasnya.

Sementara Fenty Noverita dari Yayasan Indonesia Untuk Semua menyatakan, gembira dan berterima kasih bahwa yayasannya bisa ikut serta dalam penyelenggaraan sentra vaksinasi yang terbuka bagi masyarakat di berbagai tempat di Indonesia. Tapi ia juga mengingatkan walaupun program vaksinasi memberikan perlindungan terhadap risiko Covid-19, namun kita tidak boleh sedikit pun lalai dalam menegakkan kebiasaan baru yakni berdisiplin dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement