Sabtu 11 Sep 2021 05:44 WIB

Padi Reborn Rilis Single 'Memberi Makna Indonesia'

Padi Reborn mengajak masyarakat Indonesia bersama-sama bangkit lewat single barunya.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Grup band Indonesia, Padi Reborn. Single 'Memberi Makna Indonesia' bawa pesan agar masyarakat Indonesia bangkit dengan bergandeng tangan.
Foto: Republika/Farah Noersativa
Grup band Indonesia, Padi Reborn. Single 'Memberi Makna Indonesia' bawa pesan agar masyarakat Indonesia bangkit dengan bergandeng tangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik Padi Reborn merilis single bertajuk "Memberi Makna Indonesia", Jumat (10/9). Menurut gitaris Padi, Piyu, lagu itu dibuat untuk menyemangati dan berbagi energi positif kepada masyarakat Indonesia di tengah keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

"Kami merasa bahwa ini saatnya berbagi semangat dan motivasi kepada masyarakat luas, khususnya anak-anak muda," kata pemilik nama asli Satriyo Yudi Wahono itu saat konferensi pers peluncuran single tersebut secara virtual, Jumat. 

Baca Juga

Piyu mengatakan, di tengah situasi seperti sekarang ini, Padi mengajak masyarakat Indoensia untuk terus melihat ke depan. Menurutnya, ini adalah waktu yang tepat untuk membangun optimisme. 

"Di samping itu, juga penting untuk tetap memberi makna kepada bangsa kita Indonesia di kondisi apapun. Terus berkarya, bergandeng tangan, dan melangkah bersama, jangan sampai terpecah belah. Itu inti dari pesan dalam lirik lagu ini," ungkap Piyu.

 

Hal senada dikatakan sang vokalis, Fadly. Berbeda dengan lagu Padi Reborn pada umumnya, menurut Fadly, lirik dalam lagu “Memberi Makna Indonesia” sarat akan makna yang dilatarbelakangi realitas kehidupan sosial yang ada saat ini.

"Situasi pandemi ini memberikan hikmah bahwa untuk bangkit kita tidak bisa parsial jalan sendiri-sendiri. Ini waktunya bergandeng tangan dan saling melihat orang-orang yang ada di sekitar kita dalam konteks besar sebagai satu bangsa. Itu pelajaran yang paling penting. Membangun kembali harapan dengan nilai yang kita punya, yaitu dengan bergotong-royong,” ujar Fadly.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement