Saturday, 29 Rabiul Akhir 1443 / 04 December 2021

Saturday, 29 Rabiul Akhir 1443 / 04 December 2021

Zhenshi Holding Group Co Berdonasi untuk Tangani Covid-19

Jumat 10 Sep 2021 22:16 WIB

Red: Yeyen Rostiyani

Dubes RI untuk China Djauhari Oratmangun (tengah) menerima donasi simbolis dari Zhenshi Holding Group Co di Beijing, Jumat (10/9).

Dubes RI untuk China Djauhari Oratmangun (tengah) menerima donasi simbolis dari Zhenshi Holding Group Co di Beijing, Jumat (10/9).

Foto: Dokumentasi KBRI Beijing
Donasi antara lain berupa 500 oxygen concentrator dan 30.000 nose tubes.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING – Duta Besar (Dubes) Djauhari Oratmangun telah menerima kunjungan dari Mr. Jin Xiang, General Manager of Administration perushaan Zhenshi Holding Group Co., Ltd. dan tim. Kunjungan ini ditujukan untuk menyampaikan secara simbolis donasi perusahaan Zhenshi Holding Group Co., Ltd untuk mendukung penanggulangan Covid-19 di Indonesia.

“Berkat dukungan bantuan dari negara-negara sahabat, termasuk China dan peran Pemerintah Indonesia, pengedalian pandemi di Indonesia saat ini jauh membaik” ujar Dubes Djauhari dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Jumat (10/9).

Donasi Zhenshi Holding Group terdiri atas 500 oxygen concentrator, 30.000 nose tubes, 30.000 antigen rapid test, dan 600.000 masker medis. Pengiriman donasi direncanakan akan dilakukan melalui Shanghai di bulan September dengan dua batch pengiriman.

Berlokasi di Kota Tongxiang, Pronvisi Zhejiang, Zhenshi Holding Group yang bergerak di sektor fiber glass untuk pembangkit listrik tenaga angin, baja, dan mineral, merupakan salah satu dari Top 500 perusahaan manufaktur di Tiongkok. Mr. Jin juga menyampaikan bahwa Zhenshi Holding Group sudah 10 tahun berinvestasi di Indonesia. Bersama dengan Tsingshan Group, saat ini perusahaan ikut berinvestasi di pertambangan nikel di Weda Bay, Halmahera. Lebih lanjut diuraikan juga rencana penambahan investasi perusahaan di Indonesia untuk tiga tahun ke depan.

Dubes Djauhari mengapresiasi investasi perusahaan Zhenshi Holding Group di Indonesia dan rencana pengembangan produksi smelter nikel di Weda Bay.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA