Jumat 10 Sep 2021 23:21 WIB

Vs Norwich, Arsenal Unggul Rekor Pertemuan

Arsenal memiliki catatan pertemuan yang cukup impresif

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Para pemain Arsenal melakukan selebrasi setelah pemain Arsenal Willian mencetak gol ketiga timnya dalam pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal melawan West Bromwich Albion di Stadion Emirates di London, Inggris, Minggu, 9 Mei 2021.
Foto: Andy Rain/ Pool via AP
Para pemain Arsenal melakukan selebrasi setelah pemain Arsenal Willian mencetak gol ketiga timnya dalam pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal melawan West Bromwich Albion di Stadion Emirates di London, Inggris, Minggu, 9 Mei 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal sepertinya sudah tidak punya alasan untuk kehilangan poin saat menjamu Norwich City pada pekan keempat Liga Primer Inggris, Sabtu (11/9) malam WIB.

Tidak hanya soal ambisi memetik kemenangan perdana pada musim ini, The Gunners juga didukung dengan keunggulan dalam hal rekor pertemuan dengan The Canaries.

Torehan kekalahan dan tidak pernah bisa mencetak gol dalam tiga lawa awal Liga Primer Inggris musim ini tercatat sebagai start terburuk The Gunners di sepanjang sejarah partisipasi mereka itu kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Imbasnya, tim besutan Mikel Arteta itu pun terpuruk di dasar klasemen sementara. Kini, di laga perdana pasca jeda internasional, The Gunners memiliki kesempatan besar untuk menciptakan momentum kebangkitan dengan torehan kemenangan.

Menjamu The Canaries di Stadion Emirates, Arsenal memiliki catatan pertemuan yang cukup impresif dengan juara Divisi Championship musim lalu tersebut. Nyaris dalam 10 tahun terakhir, The Gunners tercatat tidak pernah kalah tiap kali berhadapan dengan The Canaries di kancah Liga Primer Inggris.

Terakhir kali Arsenal menyerah di tangan Norwich City adalah pada 2012 silam. Saat itu, Arsenal dibungkam Norwich City, 1-0, kala melawat ke Stadion Carrow Road.

Secara keseluruhan, dari 18 kali pertemuan dengan The Canaries di kancah Liga Primer Inggris, Arsenal mengemas sembilan kemenangan, tujuh hasil imbang, dan dua kali kalah. Catatan penampilan Arsenal di laga kandang saat menjamu Norwich City jauh lebih impresif.

Sejak 1992, The Gunners tidak pernah kalah saat menerima lawatan The Canaries di kandang. Kekalahan, 4-2, di Stadion Highbury, yang saat itu masih menjadi kandang Arsenal, menjadi kekalahan terakhir The Gunners saat menjamu Norwich City di partai kandang.

Berbagai catatan mengesankan ini tentu dapat menjadi modal buat Arsenal untuk bisa memetik raihan tiga poin pertamanya di pentas Liga Primer Inggris musim ini.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengakui, kemenangan di laga kontra Norwich City dapat menjadi titik balik dalam perjalanan The Gunners pada musim ini.

''Apabila kami bisa memperbaiki kesalahan-kesalahan mendasar di laga-laga sebelumnya, maka kami akan dekat dengan kemenangan. Hal itu dapat menjadi momentum besar buat kami dan dapat mengubah segalanya,'' kata Arteta seperti dikutip laman resmi klub, Jumat (10/9).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement