Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Arteta Mengaku Sedih Lepas Bellerin

Jumat 10 Sep 2021 20:20 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar

Mikel Arteta

Mikel Arteta

Foto: EPA-EFE/Lee Smith
Dia sudah berada di sini dalam waktu lama dan menjadi bagian penting dari klub ini

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengaku sedih karena terpaksa melepas Hector Bellerin. Ia menegaskan tidak punya pilihan selain membiarkan sang pemain mencari pengalaman ke Real Betis di bursa transfer musim panas tahun ini.

Usaha Arteta untuk tetap mempertahankan Bellerin ia buktikan dengan mengizinkan pemain asal Spanyol itu hijrah ke klub lain, namun dengan status pinjaman.

"Dia sudah berada di sini dalam waktu lama dan menjadi bagian penting dari klub ini," kata Arteta seperti dilansir Tribalfootball, Jumat (10/9).

Bellerin merupakan salah satu warisan dari Arsene Wenger setelah direkrut 10 tahun lalu. Arteta melihat Bellerin sebagai pemegang peran penting untuk menjaga identitas The Gunners.

"Dia adalah pemain luar biasa dan akan sangat dirindukan. Mencari orang sepertinya tidak mudah. Dia tumbuh di sini bersama kami dan dicintai semua orang di sini," ujarnya.

Ketika Arteta berbicara dengan Bellerin, ia mengaku sempat mencegah pemain berusia 26 tahun itu hengkang. Akan tetapi, Arteta tak bisa mencegah Bellerin yang ingin mengasah kemampuan dengan bermain di jam terbang reguler.

"Saya harus mengucapkan selamat tinggal dengan rasa sedih tapi juga memahami situasinya. Dia butuh tantangan baru," ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA