Jumat 10 Sep 2021 19:32 WIB

Erdogan Raih Penghargaan Global Muslim Personality Award

Erdogan dinilai mempromosikan tujuan kemanusiaan, dan membela hak Muslim global.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Teguh Firmansyah
 Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.
Foto: Kepresidenan Turki via AP
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

REPUBLIKA.CO.ID, LAGOS -- Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan meraih penghargaan Global Muslim Personality Award 2020 dari surat kabar Muslim News Nigeria. Erdogan bersama bintang sepak bola Mesut Ozil, dan dua warga negara Turki lainnya dijadwalkan untuk menerima penghargaan pada pertengahan bulan ini.

CEO Muslim News Nigeria, Mallam Rasheed Abubakar, mengatakan, upacara penyerahan penghargaan akan diadakan pada 18 September di Lagos. Dia mengatakan, Erdogan telah meraih penghargaan bergengsi tersebut selama tiga tahun berturut-turut, sejak 2018.

Baca Juga

"Erdogan dinobatkan sebagai pemenang Global Muslim Personality Award 2020, sebuah inisiatif dari Muslim News Nigeria, surat kabar Islam terkemuka di Nigeria," kata Abubakar, dilansir Anadolu Agency, Jumat (10/9).

Abubakar mengatakan, Nigerian Muslim News Awards dirancang untuk memberikan penghargaan kepada Muslim berprestasi yang telah berprestasi. Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi untuk membuat umat Muslim bangga, baik di Nigeria maupun secara global di bidang mereka masing-masing termasuk pemerintahan.

Erdogan mendapat kehormatan karena memperkuat kemampuan nasional dan perekonomian Turki. Abubakar mengatakan, Erdogan memiliki peran untuk mempromosikan tujuan kemanusiaan, dan memimpin pembelaan hak-hak Muslim secara global.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement