Sabtu 11 Sep 2021 01:52 WIB

BioNTech Ajukan Izin Vaksin Covid-19 Anak di Bawah 12 Tahun

Studi menunjukkan dosis vaksin yang lebih rendah aman dan efektif untuk anak

Red: Nur Aini
Perusahaan farmasi Jerman BioNTech akan mengajukan permohonan izin untuk vaksin Covid-19 bagi anak-anak di bawah 12 tahun.
Perusahaan farmasi Jerman BioNTech akan mengajukan permohonan izin untuk vaksin Covid-19 bagi anak-anak di bawah 12 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Perusahaan farmasi Jerman BioNTech akan mengajukan permohonan izin untuk vaksin Covid-19 bagi anak-anak di bawah 12 tahun.

“Kami akan mempresentasikan hasil penelitian kami di antara anak-anak berusia lima hingga 11 tahun kepada regulator di seluruh dunia dalam beberapa minggu mendatang, dan kami akan mengajukan otorisasi vaksin kami untuk kelompok usia ini, juga di sini di Eropa,” kata Ozlem Tureci, salah satu pendiri BioNTech, kepada media Jerman Der Spiegel, Jumat (10/9).

Baca Juga

Dia mengatakan vaksin itu sama dengan yang saat ini digunakan untuk kelompok usia lain, tetapi dosisnya akan diubah untuk kelompok usia yang lebih muda. Temuan awal penelitian yang dilakukan oleh BioNTech menunjukkan bahwa dosis vaksin yang lebih rendah aman dan efektif untuk kelompok usia 5-11 tahun dan perusahaan telah memulai persiapan produksi.

“Kelihatannya bagus, semuanya berjalan sesuai rencana,” kata salah satu pendiri perusahaan, Ugur Sahin.

Jika Badan Obat Eropa memberikan persetujuan, Jerman dapat memulai vaksinasi untuk kelompok usia dini pada pertengahan Oktober.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/biontech-ajukan-izin-vaksin-covid-19-anak-di-bawah-12-tahun/2361159
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement