Jumat 10 Sep 2021 22:29 WIB

Aguero Ungkap Alasannya Hijrah ke Barcelona

Saat saya menandatangani kontrak, Messi belum menandatangani apapun

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Striker Argentina Sergio Kun Aguero berpose untuk fotografer selama presentasinya sebagai pemain baru FC Barcelona di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Catalonia, Spanyol, 31 Mei 2021.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Striker Argentina Sergio Kun Aguero berpose untuk fotografer selama presentasinya sebagai pemain baru FC Barcelona di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Catalonia, Spanyol, 31 Mei 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Striker Barcelona, Sergio Aguero, mengaku sempat terkejut saat pertama kali mendengar kabar soal kepergian Lionel Messi dari klub asal Katalan tersebut.

Kendati begitu, Aguero menegaskan, alasan terbesarnya untuk bergabung bersama Barcelona bukan semata-mata karena keberadaan Messi. Penyerang yang biasa disapa Kun Aguero itu memilih merapat ke Barcelona begitu kontraknya bersama Manchester City berakhir.

Dengan status free transfer, Aguero akhirnya resmi menjadi penggawa anyar Blaugrana pada akhir Mei 2021. Pilihan eks striker Atletico Madrid itu pun sempat dikaitkan dengan keberadaan Messi di Barcelona.

Sama-sama memperkuat timnas Argentina setidaknya dalam satu dekade terakhir, Aguero dikabarkan berharap bisa bekerjasama dengan Messi di level klub. Namun, ketidakmampuan arcelona memenuhi persyaratan finansial dari La Liga menggagalkan rencana tersebut.

Messi urung menandatangani kontrak anyar bersama Blaugrana. Pemain berjuluk La Pulga itu akhirnya hijrah ke Paris Saint Germain (PSG) dengan status free transfer pada pertengahan bulan lalu.

Aguero mengaku tidak pernah menyangka Messi bakal benar-benar meninggalkan Barca. Pasalnya, berdasarkan pembicaraannya dengan Messi, Aguero menyebut, pemain dengan gelar Ballon d'Or terbanyak di sepanjang sejarah itu akan segera menyelesaikan masalah kontraknya dengan Barcelona.

''Selama negosiasi dengan Barca, saya sempat berbincang dengan Messi. Namun, bukan soal kelanjutannya di Barca. Saya tidak ingin mempengaruhinya. Dia hanya berkata akan membereskan hal itu.”

“Kemudian, kepindahan itu ternyata benar-benar terjadi dan saya sangat terkejut atas kepindahan itu,'' ujar Aguero dalam wawancara dengan RAC1, Jumat (10/9).

Kendati begitu, striker berusia 33 tahun itu menegaskan, keberadaan Messi bukanlah alasan utamanya dalam menerima pinangan Barcelona. Tanpa atau dengan kehadiran Messi, Aguero mengaku akan tetap memilih bergabung bersama Blaugrana.

Bahkan, demi bisa hijrah ke Barcelona, Aguero rela menerima pemangkasan gaji sebesar 50 persen. Tidak hanya itu, eks striker Independiente itu juga membantah kabar soal keinginan dirinya meninggalkan Barcelona menyusul kepergian Messi.

Pun dengan adanya klausa dalam kontraknya yang menyebut top skorer sepanjang masa Manchester City itu bisa hengkang dari Barcelona apabila Messi meninggalkan klub tersebut. ''Saya tidak mengerti kenapa kabar itu bisa beredar.”

“Saat saya menandatangani kontrak, Messi belum menandatangani apapun bersama Barcelona. Begitu juga soal klausa tersebut. Itu semua tidak ada. Saya akan tetap memilih bergabung bersama Barcelona, meski dalam kondisi seperti ini. Saya tidak peduli soal uang, saya hanya tertarik untuk bermain buat Barcelona,'' tutur Aguero.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement