Jumat 10 Sep 2021 14:02 WIB

BRI dan Modernland Realty Jalin Kerja Sama KPR

Calon debitur dapat mengajukan KPR tanpa harus datang ke kantor Bank BRI

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan PT Modernland Realty Tbk menjalin kerja sama Kredit Pemilikan Rumah (KPR) untuk proyek hunian berskala kota (township) Modernland Cilejit, Tangerang.
Foto: .
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan PT Modernland Realty Tbk menjalin kerja sama Kredit Pemilikan Rumah (KPR) untuk proyek hunian berskala kota (township) Modernland Cilejit, Tangerang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan PT Modernland Realty Tbk menjalin kerja sama Kredit Pemilikan Rumah (KPR) untuk proyek hunian berskala kota (township) Modernland Cilejit, Tangerang. Sinergi untuk memudahkan masyarakat memiliki hunian kawasan seluas sekitar 1.000 hektare ini.

Kesepakatan kerja sama KPR ini ditandatangani oleh Regional CEO BRI Jakarta 1, Rudhy Sidharta, dan Managing Director Modernland Cilejit, Reagan Honoris, Jumat (10/9) di Kota Modern, Tangerang. Reagen Honoris mengatakan kerja sama dengan Bank BRI ini untuk memenuhi kebutuhan fasilitas pembiayaan pembelian rumah bagi konsumen.   

“Kami memberikan beragam cara pembayaran, termasuk menggunakan metode pembayaran KPR yang masih menjadi pilihan utama para konsumen. Dengan adanya fasilitas pembiayaan kepemilikan rumah (KPR) dari Bank BRI ini diharapkan akan lebih mempermudah konsumen untuk merealisasikan pembelian rumah di Modernland Cilejit,” kata dia dalam keterangan tertulisnya. 

Menurut Reagen Honoris, Bank BRI dipilih karena merupakan bank terbesar di Tanah Air saat ini. Bank BUMN ini memiliki program KPR menarik yang diharapkan bisa menodorong minat masyarakat untuk segera memiliki hunian.

Menambahkan pernyataan itu, Rudhy Sidharta mengatakan konsumen bisa mendapatkan fasilitas KPR dari BRI dengan suku bunga khusus mulai dari 5,99 persen fix 3 tahun pertama dengan jangka waktu pembiayaan (tenor) hingga 20 tahun.  Program ini berlaku untuk karyawan swasta, BUMN, pegawai pemerintah (ASN), dan TNI/ Polri yang selama ini gaji (payroll) dibayarkan melalui BRI. 

Rudhy mengatakan saat ini BRI memiliki berbagai produk fasilitas KPR yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Bank pelat merah ini menawarkan kemudahan dan kecepatan layanan pengajuan KPR. Mulai dari tingkat suku  bunga pinjaman yang sangat kompetitif hingga proses pengajuan KPR dengan instant approval (one day approval)  khusus untuk pembelian rumah/apartemen dari developer yang telah memiliki kerja sama dengan BRI. 

Calon debitur yang ingin mengajukan fasilitas KPR di BRI juga dimudahkan dengan penggunaan aplikasi BRISPOT. Calon debitur dapat mengajukan permohonan fasilitas KPR tanpa harus datang langsung ke kantor Bank BRI.

Kerja sama ini juga akan dikembangkan. Rudhy mengatakan BRI akan memberikan pelayanan kepada penghuni di Modernland Cilejit untuk memudahkan penghuni melakukan aktivitas perbankannya. “Melalui produk dan layanan yang optimal, BRI berkomitmen menjadi one stop financial services," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement