Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Ini Reaksi Lionel Messi Usai Melewati Rekor Gol Pele

Jumat 10 Sep 2021 13:57 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Lionel Messi dari Argentina tersenyum selama pertandingan sepak bola melawan Bolivia untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022, di Buenos Aires, Argentina, Kamis, 9 September 2021.

Lionel Messi dari Argentina tersenyum selama pertandingan sepak bola melawan Bolivia untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022, di Buenos Aires, Argentina, Kamis, 9 September 2021.

Foto: AP/Natacha Pisarenko
Messi pemain asal Amerika Selatan yang cetak gol terbanyak di level internasional.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Lionel Messi baru saja menorehkan catatan mentereng. Ia menjadi bintang kemenangan Argentina saat berhadapan dengan Bolivia.

Duel lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (CONMEBOL) itu, berlangsung di Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti, Buenos Aires, Argentina, Jumat (10/9) pagi WIB. Tuan rumah unggul 3-0 atas kubu tamu.

Messi mencetak hattrick ke gawang La Verde. Itu membuat jumlah gol sang bintang untuk negaranya, menyentuh angka 79.

Ia melewati rekor legenda Brasil, Edson Arantes do Nascimento alias Pele. Kini ia menjadi pemain asal Amerika Selatan yang mencetak gol terbanyak di pentas internasional.

Sebelumnya Pele berada di posisi teratas. Selama masih aktif memperkuat Selecao, peraih tiga trofi Piala Dunia itu mengoleksi 77 gol.

"Saya sudah lama menunggu untuk hal ini. Sekarang saya menikmatinya. Ini momen unik. Saya sangat senang," kata Messi, dikutip dari ibtimes.

Secara tim, kemenangan di El Monumental membuat Argentina nyaman di posisi kedua klasemen sementara. Skuad polesan Lionel Scaloni mengantongi 18 poin dari delapan pertandingan.

Messi dan rekan meraih lima kemenangan, dan tiga hasil imbang. Argentina belum terkalahkan.

Jalan menuju Qatar kian terbuka lebar. Kemenangan telak tim Tango atas Bolivia, terjadi setelah kontroversi beberapa hari lalu.

Sebelumnya, duel antara Argentina dan Brasil di Sao Paulo, terhenti di menit keenam. Setelahnya bigmatch tersebut mengalami penundaan.

Pihak berwenang di bagian kesehatan Brasil, memprotes keterlibatan pemain kubu tamu yang berkarier di Inggris. Itu sesuai protokol guna mencegah penyebaran Covid-19, di negara tersebut.

Para pemain yang menjadi sorotan antara lain, Giovani Lo Celso dan Cristian Romero yang membela Tottenham Hotspur. Kemudian Emiliano Martinez serta Emilia Buendia asal Aston Villa.

Keempat jugador tersebut, tidak disertakan dalam duel Argentina vs Bolivia. Hasilnya, pasukan Scaloni tetap berjaya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA