Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Kolaborasi Unik JomRun dan Nickelodeon Gelar Lari Virtual

Jumat 10 Sep 2021 13:48 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Olahraga lari  (ilustrasi)

Olahraga lari (ilustrasi)

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Para peserta dapat memilih tantangan lari berdasarkan jarak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beragam cara dilakukan untuk mengajak buah hati tetap sehat dengan berolahraga di masa pandemi Covid-19 ini. Seperti yang dilakukan aplikasi lari terkemuka di Asia Tenggara, JomRun, yang berkolaborasi dengan Nickelodeon dan Animation International.

Berbagai karakter kartun ikonik seperti anak kecil konyol Crayon Shinchan, kucing berbulu oranye antropomorfik Garfield, dan spons laut riang Bikini Bottom, Spongebob Squarepants pun dilibatkan dalam penyelenggaraan lari virtual ini yang unik.

Pendiri sekaligus Direktur Pelaksana JomRun, Chang Yi Hern mengatakan, JomRun Fun Runs dikemas secara unik dengan menawarkan beragam merchandise edisi terbatas dari Garfield, Crayon Shinchan, dan Spongebob Squarepants.

“Kami sangat senang dapat menjalin kolaborasi bersama Nickelodeon dan Animation International, dengan apa yang akan dihadirkan untuk JomRun melalui event lari virtual unik satu ini. Saya selalu menjadi penggemar berat karakter-karakter ikonik tersebut, Garfield, Crayon Shinchan, dan Spongebob Squarepants, dan saya yakin banyak orang Indonesia di luar sana juga menggemari mereka. Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat membuka peluang baru dan menginspirasi orang-orang baru dari semua lapisan masyarakat untuk menjalani gaya hidup yang lebih sehat, salah satunya dengan lari," kata Chang Yi Hern, Jumat (10/9).

Ia menjelaskan, Garfield Virtual Run menjadi tema pembuka pada rangkaian Virtual Fun Runs yang berlangsung selama sebulan. Kemudian acara disambung dengan Spongebob Squarepants Virtual Run yang dimulai pada 1 Desember 2021 hingga 20 Februari 2022. Bagi masyarakat yang ingin mengikuti keseruan Virtual Fun Runs ini sudah dapat mendaftar. Chang Yi Hern menyebut, para peserta yang memesan tiket super early bird akan dapat menikmati diskon hingga 50 persen.

Sementara itu, untuk seri Crayon Shinchan Virtual Run akan terbagi menjadi tiga sesi, yakni The Crayon Shinchan Virtual Run yang berlangsung pada 1 Oktober hingga 30 November 2021; Shinchan Biu Biu Virtual Run yang berlangsung pada 1 Desember hingga 31 Januari 2022; dan Crayon Shinchan Joyful Time yang berlangsung pada 1 Februari 2022 hingga 31 Maret 2022.

Di dalam kegiatan ini, para peserta dapat memilih tantangan lari berdasarkan jarak, mulai dari 5 kilometer hingga 21 kilometer. Para peserta juga bisa menentukan berapa lama waktu yang ingin diambil untuk menyelesaikan jarak lari yang dipilih. 

Uniknya, para peserta dapat menentukan sendiri hadiah yang akan diterima apabila berhasil menyelesaikan tantangannya. Untuk dapat menyelesaikan setiap tantangan lari, para peserta cukup mengaktifkan penghitung langkah di aplikasi JomRun. Selain itu, para peserta juga dapat memanfaatkan treadmill, jogging di tempat, hingga lompat tali untuk menyelesaikan tantangan jarak lari yang dipilih. 

"Jika anda tumbuh bersama kejenakaan kartun-kartun ikonik tersebut, mungkin Anda merasa ironis bahwa kucing paling malas di dunia sekarang menjadi simbol kebugaran. Tapi jika Garfield saja bisa melakukannya, maka Anda juga bisa. Itulah pesan yang ingin kami sampaikan di JomRun. Berlari tidak terbatas hanya untuk penggemar kebugaran. Dengan lari virtual - bahkan kucing besar dan malas seperti Garfield dapat tetap sehat selangkah demi selangkah. Dan selama pandemi ini, saya percaya bahwa ini adalah salah satu cara paling efektif agar orang dapat tetap aman sekaligus memastikan detak jantung mereka tetap stabil,” kata Chang Yi Hern.

Ia menjelaskan, para peserta berkesempatan mendapatkan hadiah-hadiah menarik seperti kemeja dry-fit, jersey finisher, stiker tato, tas drawstring, jersey sepeda premium, masker wajah, gantungan kunci, tote bag hingga medali, yang mana juara untuk lari jarak 21 km akan mendapatkan medali emas.

Khusus sesi Garfield Virtual Run memungkinkan peserta untuk memilih merchandise yang dapat mereka ambil dari tiga tema berbeda, yakni Foodie Garfield, Sleepy Garfield, atau Playful Garfield. Selain itu, pelari yang berpartisipasi dalam Crayon Shinchan Virtual Run Series, dan Spongebob Squarepants Virtual Run akan menerima hadiah sesuai dengan tantangan lari yang mereka pilih.

"JomRun membuka kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk dapat mengikuti Virtual Fun Runs dengan pertama daftar di aplikasi JomRun, lalu daftar sesi virtual Fun Runs yang diinginkan, pilih kategori jarak dan hadiah. Kemudian, aktifkan pelacak aplikasi JomRun dan jalankan. Hasil lari Anda akan direkam secara otomatis. Nantinya penerima hadiah akan diunggah setelah periode berjalan," papar Chang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA