Sunday, 1 Jumadil Awwal 1443 / 05 December 2021

Sunday, 1 Jumadil Awwal 1443 / 05 December 2021

Penggawa Persis Medical Check-up Sebelum Tampil di Liga 2

Jumat 10 Sep 2021 10:31 WIB

Rep: Binti Sholikah/ Red: Endro Yuwanto

Para pemain Persis Solo menjalani Pre-Competition Medical Assessment (PCMA) di mess pemain Persis pada Kamis (9/9) untuk menyambut kompetisi Liga 2 yang semakin dekat.

Para pemain Persis Solo menjalani Pre-Competition Medical Assessment (PCMA) di mess pemain Persis pada Kamis (9/9) untuk menyambut kompetisi Liga 2 yang semakin dekat.

Foto: Persis Solo
PCMA dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan para penggawa Persis.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Para pemain Persis Solo menjalani Pre-Competition Medical Assessment (PCMA) di mes pemain Persis, Kamis (9/9), untuk menyambut kompetisi Liga 2 yang semakin dekat. PCMA dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan para penggawa Persis sebelum menjalani kompetisi.

Sebanyak 33 pemain Persis telah mengikuti PCMA yang terdiri dari beberapa rangkaian tes. Dokter tim Persis, Iwan Wahyu Utomo, mengatakan seluruh rangkaian PCMA berjalan lancar.

"PCMA terhadap pemain Persis berjalan lancar. Setiap pemain telah melaksanakan beberapa rangkaian tes dengan baik mulai dari cek darah secara lengkap, foto rontgen, cek jantung/electrocardiogram (ECG), treadmill, cek fisik oleh dokter, dan terakhir cek sistem muskuloskeletal oleh dokter dan fisioterapis," ujar Iwan seperti dikutip dari website resmi Persis Solo, Jumat (10/9).

Berdasarkan PCMA yang telah dilakukan tersebut, ditemukan kondisi fisik dan muskulo (sistem dari otot, jaringan ikat, syaraf, tulang, dan sendi) keseluruhan pemain dalam keadaan normal. Sedangkan dari tahapan lain masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium untuk mengetahui hasilnya. Beberapa pemain juga memerlukan pemeriksaan tambahan setelah ini.

"Untuk hasil, kami masih menunggu dari laboratorium. Tetapi kalau kondisi fisik dan muskulo, semua pemain dalam keadaan normal. Nanti juga akan dilakukan pemeriksaan tambahan seperti rontgen ankle atau MRI (Magnetic Resonance Imaging) terhadap beberapa pemain," jelas Iwan.

Iwan menambahkan, jika ditemukan beberapa catatan terhadap kondisi kesehatan pemain, maka dokter tim beserta tim medis Persis akan melakukan pemeriksaan fisik lebih lanjut. Hal itu untuk meningkatkan kondisi pemain agar seluruh skuad Laskar Samber Nyawa berada dalam kondisi fit ketika mengarungi Liga 2 mendatang.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA