Jumat 10 Sep 2021 13:30 WIB

Aguero Klaim Barcelona Masih Penantang Gelar Liga Champions

Aguero menyatakan setiap lawan harus mewaspadai dan menghormati Barcelona.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Striker Barcelona asal Argentina, Sergio Kun Aguero.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Striker Barcelona asal Argentina, Sergio Kun Aguero.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Striker Barcelona Sergio Aguero tak berpikir tim barunya harus dilupakan dari perburuan gelar musim ini, termasuk Liga Champions. La Blaugrana jauh dari kata yang terbaik sehingga dinilai sulit berada di papan atas. Aguero tak yakin dengan perkiraan tersebut.

“Barcelona adalah Barcelona, jadi kami harus berjuang untuk setiap gelar. Kami bukan favorit di Liga Champions, tetapi lawan kami akan menghormati kami,” ujar Aguero dilansir dari Marca, Jumat (10/9).

Aguero mengeklaim setiap kali menghadapi Barcelona meski dalam kondisi seperti saat ini, tim lawan harus tetap mewaspadainya. Pemain asal Argentina tersebut mengingatkan kepada siapapun agar berhati-hati menghadapi Barcelona.

Aguero kemudian menanggapi berbagai spekulasi bahwa akan keluar dari klub setelah Lionel Messi gagal bertahan di Camp Nou dan berseragam Paris Saint-Germain (PSG). Striker asal Argentina itu tak mengerti mengapa isu tersebut muncul ke permukaan.

"Messi belum menandatangani ketika saya menandatangani. Klausa yang diciptakan dibicarakan, tetapi tidak ada apa-apa. Kemudian saya cedera,” jelas Aguero.

Aguero mengalami cedera dan akan absen hingga November 2021. Namun berita baik datang bahwa pemulihannya lebih cepat dari jadwal. Pekan depan Aguero kemungkinan sudah bisa bergabung di lapangan.

Aguero mengeklaim tak ada waktu kapan akan kembali bermain. Hasil tes MRI terlihat bagus dan ia berharap akan lebih baik dalam beberapa pekan mendatang. Aguero juga membela pelatih Barca Ronald Koeman dari kritik atas perlakuannya terhadap Miralem Pjanic.

"Dia sangat bagus. Anda dapat mengatakan bahwa dia adalah orang yang sangat lugas dan itu melegakan bagi para pemain,” ujar Aguero menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement