Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Chelsea Kirim Jet Pribadi Jemput Pulisic ke Honduras

Jumat 10 Sep 2021 09:45 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Chelsea asal Amerika Serikat, Christian Pulisic.

Gelandang Chelsea asal Amerika Serikat, Christian Pulisic.

Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Pulisic berpeluang tampil vs Aston Villa dalam laga Liga Primer akhir pekan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dilaporkan mengirim pesawat pribadi ke Honduras untuk membawa Christian Pulisic kembali ke London, Inggris. Pulisic mengantarkan Amerika Serikat (AS) mengalahkan Honduras 4-1 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (9/9).

Menurut akun Twitter Aviacionhr, dilansir dari Marca, Jumat (10/9), Chelsea mengirimkan pesawat pribadi ke Bandara Rampon Villeda Morales. Klub ingin Pulisic cepat berada di London agar memiliki waktu istirahat cukup.

Pulisic berpeluang tampil melawan Aston Villa dalam pertandingan Liga Primer Inggris akhir pekan ini jika kondisinya fit. Penjemputan melalui pesawat pribadi memangkas waktu perjalanan sang pemain secara signifikan.

Timnas AS memenangkan pertandingan dengan skor meyakinkan melawan Honduras. Pulisic menjadi starter dalam pertandingan tersebut. Empat gol AS dicetak oleh Antonee Robinson, Ricardo Pepi, Brenden Aaronson, dan Sebastian Lietget. Adapun satu gol tuan rumah dilesakkan Brayan Moya.

Pulisic ditarik keluar pada babak kedua tepatnya pada menit ke-67. Ia digantikan Cristian Poldan. Setelah pertandingan tersebut, seluruh pemain dibebaskan untuk kembali ke klub masing-masing. Chelsea pun bergerak cepat dengan mengirim jet pribadi.

Pulisic memainkan dua pertandingan untuk Chelsea musim ini masing-masing di Liga Inggris dan Piala Super Eropa. Di bawah kepelatihan Thomas Tuchel, Pulisic telah memainkan 83 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 12 gol.

Itu artinya Pulisic menjadi andalan Tuchel sejak kedatangan mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) tersebut. Ia diperkirakan akan tetap menjadi pemain penting dalam rencana permainan Tuchel.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA