Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Vaksinasi di SMPN 33 Padang Diikuti Ortu Siswa dan Warga

Jumat 10 Sep 2021 08:27 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) menerima suntikan vaksin saat vaksinasi COVID-19 secara massal. Ratusan siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 33 Padang mengikuti kegiatan vaksinasi covid-19 tahap pertama di sekolah setempat, Kamis (9/9).

Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) menerima suntikan vaksin saat vaksinasi COVID-19 secara massal. Ratusan siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 33 Padang mengikuti kegiatan vaksinasi covid-19 tahap pertama di sekolah setempat, Kamis (9/9).

Foto: ANTARA/Arnas Padda
Pihak sekolah menargetkan 350 siswa SMPN 33 Padang ikut vaksinasi

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG - Ratusan siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 33 Padang mengikuti kegiatan vaksinasi covid-19 tahap pertama di sekolah setempat, Kamis (9/9). Kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang yang didukung Rumah Sakit Tentara (RST).

Kepala SMPN 33 Padang, Rohabdi Rusdan, mengatakan jumlah siswa SMPN 33 Padang sebanyak 350 orang yang akan melakukan vaksinasi. Tak hanya itu vaksinasi juga diikuti para orang tua siswa dan masyarakat di sekitar sekolah.

"Jika dijumlahkan total semuanya yang divaksin hari pertama di SMPN 33 yaitu sebanyak 600 orang. Sebelum melakukan vaksinasi, pihak sekolah melalui guru-guru dan wali kelas telah melakukan sosialisasi maupun edukasi terhadap orang tua dan wali murid terkait vaksinasi," kata Rohabdi.

Selain melakukan edukasi, kata Rohabdi, pihak sekolah juga memberikan pernyataan kepada orang tua. Dalam surat pernyataan orang tua berhak memilih apakah mengizinkan atau tidak mengizinkan anaknya untuk divaksin.

"Kita menargetkan, semua siswa SMPN 33 dapat divaksin melalui kegiatan vaksinasi massal ini," ucap dia

Wali Kota Padang, Hendri Septa, yang turut hadir saat vaksinasi di SMP 33 mengatakan pelaksanaan vaksinasi bagi siswa SMP se Kota Padang rencananya akan dilakukan sampai 16 September 2021 mendatang. Ia berharap semua siswa SMP sederajat di Kota Padang dapat tervaksin sebagai 'herd immunity' atau mewujudkan kekebalan tubuh sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.

"Alhamdulillah di hari ke 4 pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar SMP di Kota Padang berjalan sangat baik. Seperti ditargetkan untuk vaksinasi siswa SMP sederajat yaitu sebanyak 45 ribu orang," ujar Hendri.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA