Jumat 10 Sep 2021 10:12 WIB

Klopp Konfirmasi Naby Keita Telah Kembali ke Liverpool

Klopp mengungkapkan Keita dalam keadaan baik dan sudah berada di pusat latihan klub.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Naby Keita dari Liverpool.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Naby Keita dari Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengonfirmasi Naby Keita telah kembali ke Liverpool setelah terjebak di negaranya, Guinea, akibat kekacauan politik. Guinea mengalami kekacauan setelah penggulingan Presiden Alpha Code.

Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Guinea melawan Maroko di Ibu Kota Conakry pada Senin (6/9) terpaksa ditunda. Klopp mengungkapkan Keita dalam keadaan baik dan sudah berada di pusat latihan klub.

"Saya akan mengobrol dengannya hari ini, tetapi dari apa yang saya ketahui dari semua panggilan dan pembicaraan yang kami lakukan, dia baik-baik saja,” ujar Klopp dilansir dari Tribalfootball, Jumat (10/9).

Kudeta terhadap Alpha Code dipicu oleh perubahan undang-undang agar sang presiden menjabat tiga periode. Hal tersebut memunculkan amarah dari berbagai pihak. Militer pun turun tangan dan mengumumkan pada Ahad (5/9) telah menggulingkan Alpha Code.

Alpha Code memenangkan pemilu pertama pada 2010 dan banyak rakyat berharap ia bisa memberantas korupsi akut di negara tersebut. Pemilu pada tahun tersebut merupakan yang pertama kalinya sejak merdeka pada 1958.

Kekacauan politik di negara tersebut berdampak kepada seluruh sektor termasuk olahraga. Keita pun terjebak dalam situasi tersebut sehingga mengalami kesulitan kembali ke Liverpool. Namun ia akhirnya berhasil kembali ke klub dalam keadaan baik.

Liverpool sedang mempersiapkan diri bertandang ke markas Leeds United dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Ahad (12/9). The Reds meraih dua kali kemenangan dan satu imbang dalam tiga pertandingan pembuka musim ini. Kini Liverpool duduk di posisi kelima klasemen sementara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement