Jumat 10 Sep 2021 07:08 WIB

Sarafnya Bermasalah, Phil Collins tak Bisa Main Drum Lagi

Putra Phil Collins akan mengambil alih permainan drum dalam konser reuni Genesis.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Drummer Genesis Phil Collins mengalami masalah saraf sejak 2007. Ia kini tak lagi bisa bermain drum.
Foto: AP PHOTO
Drummer Genesis Phil Collins mengalami masalah saraf sejak 2007. Ia kini tak lagi bisa bermain drum.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Vokalis sekaligus drummer band rock Genesis, Phil Collins, hingga kini masih bertempur dengan masalah saraf yang dideritanya. Ironisnya, penyakit yang menderanya sejak 2007 itu telah membuat sang musisi hampir tak bisa memegang stik drum lagi.

Collins mengungkapkan kondisi terbarunya di acara "BBC Breakfast" saat membahas tur reuni Genesis yang akan datang. Tur yang rencananya digelar akhir tahun 2021 itu akan mempertemukan personel inti Genesis yang terdiri dari Tony Banks, Mike Rutherford, dan Collins.

Baca Juga

Mengingat kondisi kesehatannya kian menurun, Collins dipastikan tak bisa menunjukkan permainan drumnya yang sangar di atas panggung.

“Tidak, saya tidak akan bisa main. Saya ingin sekali main tapi saya hampir tidak bisa memegang stik dengan tangan ini. Jadi ada hal-hal fisik tertentu yang menghalangi,” kata Collins.  

Sebagai pengganti, putra Collins, Nic, yang akan memainkan drum untuk mengiringi penampilan Genesis. Padahal, ia mengaku sangat ingin bermain bersama dengan putranya.

“Kondisi fisik saya sekarang cukup membuat frustasi. Karena saya sangat ingin bermain di sana dengan putraku,” kata Collins, seperti dilansir NME, Jumat (10/9).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement