Kamis 09 Sep 2021 23:59 WIB

2.000 Vaksin Sinovac Diberikan ke Warga Sinduadi Sleman

Bupati mengapreasi percepatan vaksinasi di Sleman.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Karta Raharja Ucu
Vaksinator menyiapkan vaksin Covid-19 jenis Sinovac.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Vaksinator menyiapkan vaksin Covid-19 jenis Sinovac.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Dua ribu dosis vaksin jenis Sinovac ditargetkan diberikan kepada warga Sinduadi, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) lewat vaksinasi massal di Balai Kelurahan Sinduadi. Vaksinasi yang digelar Pemerintah Kelurahan Sinduadi bekerja sama Polda DIY itu diadakan selama dua hari pada 8-9 September 2021 dalam rangka pengendalian penyebaran kasus covid di Sleman.

Bupati Sleman, Kustini Purnomo, mengucapkan terima kasih ke pihak-pihak yang berkontribusi untuk percepatan vaksinasi di Sleman. Kustini mengimbau warga yang telah menerima vaksinasi tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap menggunakan masker di manapun berada. Sebab, ini merupakan salah satu usaha untuk memutus mata rantai penyebaran covid.

"Sehingga, kita mampu menghadapi kehidupan yang baru, ekonomi dapat berjalan kembali dan masyarakat bisa mengadakan kegiatan sosial yang biasa dilakukan," kata Kustini, Kamis (9/9).

Lurah Sinduadi, Senen Haryanto menuturkan, dari 1.000 vaksin hari pertama mereka sudah bisa memberikan vaksin kepada 852 warga. Sedangkan, warga yang belum dapat tervaksin karena tidak lolos pemeriksaan kesehatan seperti tensi tinggi.

"Harapannya, semua warga nantinya dapat revaksin semua agar kondisi berangsur-angsur membaik, terutama perekonomian," ujar Senen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement