Jumat 10 Sep 2021 01:10 WIB

Silvestre Saran Ronaldo Harus Pintar Jaga Kondisi Tubuh

Kesulitannya adalah bagi Ronaldo untuk menerima bahwa dia harus beristirahat

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Mikael Silvestre
Foto: AP
Mikael Silvestre

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan bek tengah Manchester United (MU), Mikael Silvestre menegaskan Cristiano Ronaldo harus menjaga kondisi tubuhnya untuk bermain bersama Setan Merah lantaran sudah tidak berusia muda lagi.

"Di lapangan dia adalah monster kerja, bakat alami dan sekarang dia telah menjadi pemimpin di mana pun dia berada setelah meninggalkan MU. Dia rekan satu tim yang sempurna," kata Silvestre secara eksklusif kepada Bettingexpert dikutip Tribal Football, Kamis (9/9).

Ronaldo mungkin berusia 36 tahun, tetapi dia dikenal merupakan pemain yang kerap menuntut untuk memainkan hampir setiap pertandingan sejak awal saat dia berada dalam kondisi fit.

Silvestre percaya tekad dan etos kerja seperti itu sangatlah mengagumkan, tetapi mereka dapat menyebabkan Ronaldo kehilangan performa mengingat intensitas Liga Primer Inggris yang tinggi dan usianya.

"Kesulitannya adalah bagi Ronaldo untuk menerima bahwa dia harus beristirahat, dia masih bermain untuk Portugal. Ya, dia ingin bermain sepanjang waktu tetapi dia perlu tahu kapan harus melepaskan gas yang sulit," sambung Silvestre.

Baca juga : Dinilai Menua, Ronaldo: Saya Balik ke MU Bukan untuk Liburan

Meski demikian, Silvestre percaya tantangan itu jelas bakal sangat memacu dan menantang CR7 untuk bisa berada dalam performa terbaiknya.

Ronaldo sendiri diprediksi akan segera melakoni debutnya bersama MU pada laga versus Newcastle United dalam lanjutan pekan keempat Liga Primer akhir pekan nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement