Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Tim Taekwondo Papua Bidik Medali emas di PON XX

Kamis 09 Sep 2021 21:00 WIB

Red: Muhammad Akbar

Logo PON XX Papua

Logo PON XX Papua

Foto: PON Papua
tim Papua menunjukkan kemampuannya untuk memperoleh target tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA — Tim taekwondo Papua menargetkan minimal dua medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar di Bumi Cenderawasih.

Ketua Umum Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Provinsi Papua Muhammad Musaad mengatakan pada pra PON beberapa waktu lalu, tim Papua menunjukkan kemampuannya untuk memperoleh target tersebut.

"Kami tidak ingin muluk-muluk, namun paling tidak apa yang sudah ditetapkan dapat direalisasikan," kata Musaadkepada Antara di Jayapura, Kamis (9/9).

Menurut dia, berdasarkan hasil "try out" yang dilakukan oleh tim taekwondo Papua, prestasi dari atlet-atlet tersebut sudah dapat diukur.

"Bahkan kalau bisa, dari target dua medali emas, dapat diperoleh lebih dari apa yang ditargetkan," ujar Musaad.

Meski target sudah ditentukan, namun pihaknya berharap tim Papua mempertahankan atau bahkan meningkatkan prestasi mereka dalam gelaran PON Papua nanti.

"Mudah-mudahan ketika bertarung di Papua, semangat untuk memberikan hasil terbaik bagi tim dapat lebih ditingkatkan," harap Musaad.

Dia menambahkan tim taekwondo Papua yang akan mengikuti PON berjumlah 24 orang, dan mereka diharapkan dapat menyumbangkan prestasi yang membanggakan, seperti yang sudah dicapai pada sejumlah ajang kompetisi olahraga sebelumnya.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA