Kamis 09 Sep 2021 20:05 WIB

Chicharito Ungkap Kecintaannya kepada MU

Javier Hernandez menyebut MU akan terus menjadi klub yang dia dukung dan cintai.

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Timnas Meksiko, Javier Hernandez, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Korea Selatan di laga Grup F Piala Dunia 2018 di Rostov-On-Don, Rusia, Sabtu (23/6).
Foto: EPA-EFE/Khaled Elfiqi
Pemain Timnas Meksiko, Javier Hernandez, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Korea Selatan di laga Grup F Piala Dunia 2018 di Rostov-On-Don, Rusia, Sabtu (23/6).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penyerang LA Galaxy, Javier Hernandez, menegaskan, Manchester United merupakan klub yang memiliki tempat istimewa di hatinya.

Penyerang berjuluk Chicharito itu menyebut MU akan terus menjadi klub yang dia dukung dan cintai. MU memang menjadi klub Eropa pertama Chicharito.

Pemain berusia 33 tahun itu direkrut MU dari Guadalajara pada 2010 silam. Selama empat musim membela MU, Hernandez sukses mempersembahkan dua titel Liga Primer Inggris dan mengantarkan Setan Merah ke partai final Liga Champions musim 2010/2011.

Dari MU, petualangan Hernandez di sejumlah klub besar Eropa pun dimulai. Hernandez sempat dipinjamkan selama semusim di Real Madrid pada musim 2014/2015. MU akhirnya melepasnya ke Bayer Leverkusen pada awal musim 2014/2016.

Dua musim merumput di Bundesliga, Hernandez kembali ke Liga Inggris dan memperkuat West Ham United. Pada awal musim 2019/2020, Hernandez bergabung bersama Sevilla sebelum akhirnya hijrah ke LA Galaxy pada 2020.

Namun, dari semua klub yang pernah dibelanya, Hernandez memiliki kesan mendalam terhadap Setan Merah. ''Manchester United akan selalu menjadi klub saya.”

“Saya berterima kasih kepada Real Madrid, West Ham United, Bayer Leverkusen, dan lainnya. Saya menyukai mereka. Namun, saya rasa, sekali Anda merah (merujuk warna seragam United), maka Anda akan selalu merah,'' tutur Chicharito dalam UtdPodcast seperti dikutip Tribal Football, Kamis (9/9).

Secara khusus, Hernandez menyebut, United membuka jalannya untuk bisa berkarier di pentas sepak bola Eropa.

''United membantu saya merasakan pengalaman lain, seperti memperkuat Real Madrid ataupun tampil di Bundesliga. Semua itu terjadi karena empat musim saya memperkuat United,'' kata pengoleksi 59 gol dari 157 penampilan bersama United di semua ajang tersebut.

Hernandez pun memiliki harapan tersendiri terkait kiprah pemain asal Meksiko di Liga Inggris ataupun di MU. Hingga kini, Chicharito masih tercatat sebagai satu-satunya pemain asal Meksiko yang pernah memperkuat MU.

Pun dengan torehan prestasi Chicharito sebagai satu-satunya pemain asal Meksiko yang berhasil mengangkat trofi Liga Inggris. ''Saya harap, akan ada lagi dan semakin banyak pemain asal Meksiko yang bisa memperkuat MU.”

“Hingga saat ini, saya masih menjadi satu-satunya pemain asal Meksiko yang berhasil meraih trofi Liga Inggris,'' kata Hernandez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement