Kamis 09 Sep 2021 18:46 WIB

Barcelona Pastikan Dest Alami Cedera Engkel

Sergino Dest diragukan bisa merumput saat Barcelona menjamu Bayern

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Pemain baru Barcelona Sergino Dest.
Foto: EPA-EFE/GERMAN PARGA
Pemain baru Barcelona Sergino Dest.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bek kanan Barcelona, Sergino Dest, dipastikan mengalami cedera di engkel kaki kanannya.

Pemain berusia 20 tahun itu pun diragukan bisa merumput kala Blaugrana menjamu Bayern Muenchen pada laga pembuka penyisihan Grup E Liga Champion, Selasa (14/9) waktu setempat.

Dest diketahui mengalami cedera engkel saat memperkuat timnas Amerika Serikat menghadapi Kanada pada lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022, akhir pekan lalu.

Dalam laga yang berakhir imbang, 1-1, itu, eks bek kanan Ajax Amsterdam itu hanya tampil selama 44 menit dan digantikan oleh DeAndre Yedlin. Sejak saat itu, tim medis Barcelona sebenarnya terus memantau kondisi Dest.

Namun, tim medis Blaugrana baru bisa melakukan pemeriksaan secara lengkap pada Rabu (8/9) waktu setempat. Berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut, Dest dikonfirmasi mengalami cedera engkel.

''Sergino Dest diketahui mengalami cedera engkel di kaki kanannya. Saat ini, Dest dipastikan belum bisa merumput. Meski cederanya tergolong bukan cedera parah, peluang Dest merumput ditentukan seberapa cepat proses pemulihannya,'' tulis pernyataan resmi Barcelona seperti dilansir Marca, Kamis (8/9).

Kendati masih memiliki peluang untuk bisa merumput saat Barcelona beradu kualitas dengan Bayern Muenchen, Dest dikabarkan akan menemui sedikit kesulitan untuk bisa segera bugar sepenuhnya dalam beberapa hari terakhir.

Alhasil, peluang Dest untuk merumput di laga tersebut terbilang cukup kecil. Cedera Dest ini lantas menimbulkan kekhawatiran tersendiri buat pelatih Barcelona, Ronald Koeman, terutama dalam pemilihan pemain yang bakal mengisi posisi bek kanan.

Dest merupakan pilihan utama Koeman dalam mengisi pos bek kanan. Akhirnya, opsi yang tersedia buat Koeman adalah dengan menempatkan Oscar Mingueza atau Sergi Roberto sebagai bek kanan. Di tiga laga awal Barcelona pada musim ini, Dest tidak pernah absen.

Tampil sebagai starter di dua laga, Dest kemudian merumput sebagai pemain pengganti saat Barcelona membungkam Getafe, 2-1, dua pekan lalu. Saat itu, Dest menggantikan Emerson Royal, yang saat ini telah dilepas Barcelona ke Tottenham Hotspur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement