Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Novavax akan Uji Coba Kombinasi Vaksin Flu dan Covid-19

Kamis 09 Sep 2021 16:50 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Reiny Dwinanda

Kantor pusat Novavax di Maryland, Amerika Serikat. Perusahaan farmasi ini akan menguji coba kombinasi vaksin flu dan Covid-19 dalam satu rejimen.

Kantor pusat Novavax di Maryland, Amerika Serikat. Perusahaan farmasi ini akan menguji coba kombinasi vaksin flu dan Covid-19 dalam satu rejimen.

Foto: EPA
Novavax akan menguji coba kombinasi vaksin flu dan Covid-19 di Australia.

REPUBLIKA.CO.ID, MARYLAND -- Pengembang vaksin Novavax mengatakan pada hari Rabu (8/9) bahwa pihaknya telah memulai studi tahap awal untuk menguji kombinasi vaksin flu dan Covid-19. Uji coba akan dilakukan di Australia.

Novavax akan melibatkan 640 orang dewasa sehat berusia antara 50 hingga 70 tahun dalam uji coba tersebut. Peserta uji coba sebelumnya telah terinfeksi virus corona tipe baru (SARS-CoV-2) atau telah mendapat vaksin Covid-19 resmi setidaknya delapan pekan sebelum penelitian.

Baca Juga

"Kombinasi kedua vaksin ini dapat menghasilkan efisiensi yang lebih besar untuk sistem perawatan kesehatan dan mencapai perlindungan tingkat tinggi terhadap Covid-19 dan influenza dengan rejimen tunggal," ujar Gregory Glenn, Presiden Penelitian dan Pengembangan di Novavax, dilansir Reuters, Kamis (9/9).

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA