Kamis 09 Sep 2021 16:48 WIB

Andrew Garfield-Sony Sempat tak Akur Soal Film Spider-Man

Meski banyak dipuji, film Spider-Man Garfield tak sesukses pendahulunya.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Andrew Garfield
Foto: Reuters
Andrew Garfield

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Andrew Garfield merenungkan kembali pertengkarannya dengan Sony atas sebuah keputusan mengenai film The Amazing Spider-Man. Setelah Spider-Man 4 yang direncanakan sutradara Sam Raimi dengan Tobey Maguire dibatalkan, studio memulai ulang film tersebut dengan menempatkan Garfield sebagai pemeran utama.

Meskipun peran Garfield sebagai Peter Parker dipuji, film-film Spider-Man versi Garfield tidak sesukses pendahulunya. Film itu meledak setelah hanya dua film. 

Performa hangat The Amazing Spider-Man 2 membuka jalan bagi Sony untuk membuat kesepakatan dengan Disney, dan memungkinkan Spider-Man untuk bergabung dengan Marvel Cinematic Universe. Sony memiliki ambisi besar untuk The Amazing Spider-Man, menggunakan film kedua untuk menyiapkan film masa depannya. Salah satu kekurangan terbesar dari The Amazing Spider-Man 2 adalah disibukkan dengan membangun masa depan, yang akhirnya mengacaukan alur cerita.

Kepada laman Variety, Garfield membahas pengerjaan film The Amazing Spider-Man, terutama meluangkan waktu untuk melihat kembali hubungannya dengan kepala Sony saat itu, Amy Pascal. “Saat itu, indah. Saya harus bertemu Emma (Stone) dan bekerja dengannya dan Sally Field,” ujarnya.

“Saya memiliki karma dengan Amy Pascal, yang merupakan sosok ibu, dan kami akan bertarung, tetapi pada akhirnya, kami saling mencintai di tingkat yang dalam. Kami mencoba untuk bertemu sesering mungkin di tengah-tengah alasan mengapa saya ingin melakukan peran ini, dan apa kebutuhannya sebagai kepala studio,” jelas Garfield.

Trilogi Spider-Man versi Raimi adalah "korban", dengan Sony mendorong Venom menjadi penjahat di Spider-Man 3 (dianggap entri terlemah dalam seri ini). Ada banyak hal yang terjadi di studio film blockbuster dan setiap orang yang terlibat memiliki ide mereka sendiri untuk film yang dimainkan, jadi tidak mengherankan jika Garfield saling bertikai dengan Pascal.

Untungnya, hal itu kedengarannya seperti pertengkaran atau ketidaksepakatan yang damai, dengan Garfield menyebutkan cinta pasangan itu satu sama lain. Sangat menarik untuk mempertimbangkan apa yang mungkin terjadi jika tidak ada banyak campur tangan Sony pada The Amazing Spider-Man 2.

Rentang waktu Garfield berperan sebagai Spider-Man berumur pendek. Terlepas dari masalah film, dia dipandang sebagai sorotan di keduanya, dan akan menyenangkan melihatnya membawa ide-idenya ke lebih banyak seri film jika mereka berhasil.

Garfield terus-menerus menyangkal bahwa dia ada di film terbaru, Spider-Man: No Way Home. Namun dia dikabarkan akan mengulangi versinya sebagai pahlawan yang merayap di dinding dalam cerita multiverse. 

Jika dia muncul kapan saja, itu akan menjadi peluang bagus untuk memberi Spider-Man versi Garfield pengiriman dan penutupan yang layak dia dapatkan. Karena seri individualnya itu sudah ditinggalkan sebelum dia benar-benar memulai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement