Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Gubernur Papua Janjikan Rp 1 Miliar Bagi Peraih Emas

Kamis 09 Sep 2021 16:25 WIB

Red: Muhammad Akbar

(Kiri-kanan) Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, Menpora Zainuddin Amali, Gubernur Papua Lukas Enembe di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta pada Selasa (21/1).

(Kiri-kanan) Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, Menpora Zainuddin Amali, Gubernur Papua Lukas Enembe di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta pada Selasa (21/1).

Foto: Republika/Ijal Rosikhul Ilmi
Hal ini sebagai bagian dari komitmen kami terhadap prestasi atlet.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA — Gubernur Papua Lukas Enembe berjanji untuk memberikan bonus sebesar Rp 1 miliar bagi atlet perorangan yang dapat meraih medali emas dalam gelaran PON XX Papua.

"Hal ini sebagai bagian dari komitmen kami terhadap prestasi atlet, sehingga kami menyiapkan persembahan bagi yang berprestasi," kata Lukas di Jayapura, Kamis (9/9).

Menurut dia, atlet yang menyabet emas kategori beregu akan diberikan bonus Rp650 juta per orangnya, lalu medali perak perorangan Rp 500 juta per atlet.

"Untuk medali perak beregu masing-masing diberi bonus Rp 325 juta per atlet sedangkan medali perunggu perorangan Rp 250 juta per atlet," ujar Lukas.

Kemudian, ia menjelaskan untuk peraih medali beregu akan diberi bonus Rp 162,5 juta per atlet. Terakhir, atlet tanpa medali juga akan diberi bonus Rp 10 juta per orang.

"Kesuksesan PON XX Papua akan menjadi pembuktian harga diri orang Papua sebagai bagian dari bangsa Indonesia," tutur Lukas.

Oleh karena itu, pihaknya wajib meraih kesuksesan, baik itu sukses prestasi, administrasi, kebudayaan, penyelenggaraan maupun ekonomi.

"Tidak boleh ada kelengahan sedikitpun. Pasalnya, ini adalah kesempatan untuk menunjukkan Papua bisa menjadi garda terdepan bangsa Indonesia dalam urusan olahraga," tegas Lukas.

Sebelumnya, Lukas Enembe telah menyerahkan kontingen Papua kepada ketua delegasi yang baru dilantik, yakni Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri.

Total keseluruhan kontingen Papua, mulai dari atlet, pelatih, asisten pelatih dan ofisial mencapai 1.312 orang.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA