Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Mantan Pemain Arsenal Yakin Kane akan Menyesal tak ke City

Kamis 09 Sep 2021 16:06 WIB

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih Inggris Gareth Southgate berbicara dengan pemain Inggris Harry Kane selama pertandingan sepak bola kualifikasi grup I Piala Dunia 2022 antara Inggris dan Andorra di stadion Wembley di London, Minggu, 5 September 2021.

Pelatih Inggris Gareth Southgate berbicara dengan pemain Inggris Harry Kane selama pertandingan sepak bola kualifikasi grup I Piala Dunia 2022 antara Inggris dan Andorra di stadion Wembley di London, Minggu, 5 September 2021.

Foto: AP/Ian Walton
Wright Khawatir Kane akan mengakhiri karier tanpa trofi.

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Mantan striker Arsenal, Ian Wright, telah membuat klaim jujur ​​bahwa kapten Inggris, Harry Kane, akan menyesal jika tidak memenangkan trofi hingga ia mengakhiri karier sepak bolanya. Kane adalah target utama Manchester City selama musim panas tetapi kepindahan tidak terwujud.

Bos Spurs Daniel Levy tegas dalam pendiriannya bahwa pemain berusia 28 tahun itu tidak akan dijual, meskipun beberapa laporan menyatakan bahwa ia akan tergoda oleh tawaran 150 juta poundsterling.

Manajer City, Pep Guardiola menyatakan minatnya untuk mengontrak Kane, tetapi itu tidak cukup untuk memaksa pindah. Kane diyakini ingin meninggalkan London Utara selama musim panas karena ia ingin menambahkan trofi ke beberapa penghargaan individunya.

Wright telah menyarankan agar Kane dapat terus mencari jalan transfer ke juara Liga Primer Inggris jika Spurs gagal memenangkan trofi di bawah bos baru Nuno Espirito Santo.

"Dengan Harry Kane kita telah melihat dia memutuskan untuk bertahan di Spurs tetapi pada titik tertentu, tidak diragukan lagi dia adalah striker kelas dunia," kata Wright kepada ITV, dikutip pada Kamis (9/9).

“Tetapi akan ada beberapa tahap di mana dia akan berpikir dia ingin memenangkan sesuatu jika tidak, dia tidak akan ingin pergi ke Man City. Mungkin dia merasa itu tidak mungkin di Tottenham," kata Wright.

“Dia mungkin akan memecahkan rekor mencetak gol Inggris. Dia berada di 40 sekarang, jadi dia mungkin akan memecahkan rekor itu.Tetapi jika dia tidak memenangkan trofi, itu akan menjadi penyesalan terbesarnya," kata mantan pemain timnas Inggris ini menegaskan. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA