Kamis 09 Sep 2021 16:04 WIB

Remix Adzan yang Dipakai Mnet Aslinya Lagu Band Inggris

Mnet memakai lagu yang memuat kumandang adzan di pembuka kompetisi tarinya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Pernyataan permohonan maaf Mnet terkait penggunaan lagu remix adzan sebagai musik latar Street Woman Fighter.
Foto: Instagram Mnet
Pernyataan permohonan maaf Mnet terkait penggunaan lagu remix adzan sebagai musik latar Street Woman Fighter.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Warganet mengecam saluran televisi musik Korea Selatan, Mnet yang menjadi tuan rumah acara kompetisi Street Woman Fighter karena menggunakan kumandang adzan yang di-remix menjadi lagu latar pembuka acara tersebut.

Dilansir All K-pop pada Kamis (9/9), warganet Muslim banyak yang mengungkapkan kemarahannya karena penggunaan adzan untuk acara hiburan. Mereka menyerukan Mnet untuk mengubah soundtrack dan meminta maaf atas kecerobohannya.

Baca Juga

Pemirsa menentang kreativitas editor untuk remixing dan glitching kumandang adzan. Salah satu video dari pengguna TikTok @yourbestieotd membandingkan musik Street Woman Fighter dengan panggilan untuk sholat umat Islam.

Warganet dengan cepat menemukan bahwa lagu yang digunakan dalam pembuka Street Woman Fighter awalnya tidak dibuat oleh Mnet. Lagu itu aslinya berjudul “Azan" yang dibuat oleh band Inggris, LOSERS.

 

"Azan" dirilis pada 2010 dalam album Beautiful Losers. Komentar baru untuk memprotesnya telah ditinggalkan warganet di bawah video lagu tersebut di Youtube LOSERS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement