Kamis 09 Sep 2021 16:03 WIB

Jared Leto Ungkap Satu Film yang Ingin Dilupakannya

Jared Leto mempertahankan karier yang stabil sebagai aktor Hollywood.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Jared Leto
Foto: AP Photo
Jared Leto

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Setiap aktor memiliki satu film yang mereka harap bisa dilupakan. Hal tersebut lantaran berbagai faktor, bisa karena film yang tidak berhasil hingga penampilan awal yang memalukan. 

Di antara film-film terburuk itu, ada beberapa yang sangat disayangkan sehingga tampaknya terhalang dari ingatan aktor itu sendiri. Setidaknya itulah yang terjadi pada Jared Leto.

Leto pertama kali mendapat pengakuan nasional karena memerankan karakter sebagai Jordan Catalano yang sedang melamun di drama remaja ABC "My So-Called Life", yang selesai hanya satu musim. Dari sana, dia menjadi lebih terkenal sebagai musisi, memimpin band rock di Thirty Seconds to Mars.

Leto juga mempertahankan karier yang stabil sebagai aktor, muncul dalam film seperti Requiem for a Dream, Prefontaine, Fight Club, dan Dallas Buyer's Club adalah film yang terakhir yang membuatnya memenangkan Aktor Pendukung Terbaik di Piala Oscar 2014.

Dia baru-baru ini muncul kembali sebagai Joker di film Justice League versi Zack Snyder. Leto akan terlihat kembali di House of Gucci yang sangat dinanti-nantikan di mana wajah aslinya tidak dikenali karena menggunakan prostetik penuh.

Hingga kini, Leto memiliki satu film yang tak ingin diingat lagi, bahkan dia menyangkal keterlibatannya dalam karya itu. Dalam sebuah wawancara dengan IGN, seperti dilansir di laman Looper pada Kamis (9/9), Leto mengeklaim dia bahkan tidak ingat pernah membintangi Urban Legend, sebuah film horor pada 1998. 

Film ini bercerita tentang sekelompok mahasiswa yang menjadi sasaran pembunuh berantai. Film mengangkat pembunuhan mengerikan legenda urban (dari Pencuri Organ hingga Manusia Kait). Leto berperan sebagai mahasiswa jurnalisme bernama Paul Gardner, bersama Natalie Simon.

Mereka mencoba untuk membuka kedok pembunuh berantai dan menghentikan lebih banyak kematian. Mereka dipimpin oleh seorang profesor cerita rakyat Amerika yang diperankan oleh Robert Englund, yang paling dikenal karena memainkan Freddy Krueger dalam A Nightmare on Elm Street.

IGN merujuk Urban Legend ketika mewawancarai Leto. Alih-alih setuju dengan pewawancara, Leto bahkan mengatakan tidak pernah terlibat di film itu.

Setelah pewawancara bersikeras dia tidak hanya muncul di film itu tetapi juga membintanginya, Leto kian menampik. "Aneh sekali. Saya bahkan belum pernah mendengar tentang film itu," kata dia.

Namun, tak lama kemudian, Leto mengatakan, "Kita hidup dan kita belajar, kalian tahu apa yang saya maksud?" ujarnya yang tampaknya mengakui bahwa dia benar-benar mengingat film itu, tetapi lebih memilih untuk melupakannya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement