Monday, 19 Rabiul Awwal 1443 / 25 October 2021

Monday, 19 Rabiul Awwal 1443 / 25 October 2021

Wagub DKI: Alhamdulillah Kita Cukup Baik Kendalikan Covid-19

Kamis 09 Sep 2021 12:10 WIB

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Agus Yulianto

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

Foto: Republika/Flori Sidebang
Namun, masyarakat tetap diminta untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, pengendalian Covid-19 di Jakarta hingga kini cukup baik. Hal itu, dinilainya berkat dukungan semua pihak, termasuk masyarakat yang tetap mengenakan protokol kesehatan (prokes).

"Insya Allah dalam beberapa pekan ke depan kita akan mencapai target yang sebelumnya telah kita capai. Target awal di 8,8 juta, kita sudah penuhi di Agustus awal," ujar Riza di DPRD DKI, Rabu (8/9).

Menyoal pelonggaran yang kini dilakukan, seperti batas makan di DKI dari 30 menjadi 60 menit, Riza tak menampiknya. Tetapi, dirinya meminta, semua masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan prokes.

"Dengan adanya beberapa bidang unit usaha berkegiatan, maka potensi orang yang keluar rumah bertambah, potensi interaksi meningkat dan itu bisa menyebabkan potensi penularan covid bertambah," ungkap dia. 

Hal serupa juga diungkapkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, setelah melakukan rapat dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Balai Kota DKI, kemarin. Dia mengatakan, permasalahan Covid-19 secara umum di DKI memang sudah terkendali. 

Menurut dia, positif rate di Jakarta juga sudah berada di bawah lima persen. "Artinya kondisi landai saat ini harus dijadikan sebagai usaha peningkatan kedisiplinan," ujar Anies.

Dia menambahkan, meski positivity rate dan level PPKM telah turun, disiplin protokol kesehatan oleh masyarakat masih perlu ditekankan. Dia meminta, agar kasus landai ini tidak dimaknai dengan anggapan pelonggaran protokol.

"PPKM nya turun levelnya, kedisiplinannya harus tetap tinggi," ungkap dia.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA