Kamis 09 Sep 2021 10:43 WIB

Ponsel-Ponsel Ini tak Bisa Pakai WhatsApp Setelah 1 November

WhatsApp tak bisa lagi diunakan di iPhone 4 atau iPhone 4S.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Whatsapp
Foto: EPA/Ritchie B.Tongo
Whatsapp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—WhatsApp adalah aplikasi perpesanan paling populer di dunia. Meskipun begitu WhatsApp tidak dapat mendukung semua perangkat ponsel selamanya.

Perusahaan secara teratur memperbarui pusat bantuannya untuk memberi tahu pengguna perangkat mana yang masih didukungnya. Mulai 1 November 2021, WhatsApp tidak akan lagi mendukung perangkat yang menjalankan perangkat yang lebih lama dari Android 4.1. OS. OS lain yang didukung termasuk iOS 10 atau lebih baru dan KaiOS 2.5.1 atau lebih baru.

Baca Juga

Dilansir dari BGR, Kamis (9/9), Google memulai debut Android 4.0 Ice Cream Sandwich pada 18 Oktober 2011. Sangat tidak mungkin ponsel Anda menjalankan sesuatu yang lebih rendah dari Android 4.0.4 yang merupakan pembaruan terakhir untuk Ice Cream Sandwich.

Selama Anda dapat memperbarui ponsel Anda ke setidaknya Android 4.1 Jelly Bean (yang dirilis Google pada 2021), untuk saat ini Anda dapat tetap menggunakan WhatsApp.

Hal yang sama berlaku untuk siapa saja yang membeli iPhone sebelum 2016. Apple meluncurkan iOS 10 bersama iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Berikut ini adalah iPhone yang dapat ditingkatkan ke setidaknya iOS 10: iPhone 5, iPhone 5C, iPhone 5S, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone SE (generasi pertama), iPhone 6S, iPhone 6S Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone X, iPhone XR, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone SE (generasi kedua), iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max.

Baca juga : Pakai Remix Adzan Jadi Musik Latar, Mnet Minta Maaf

Jika Anda masih menggunakan iPhone 4 atau iPhone 4S setelah bertahun-tahun, mungkin sudah waktunya untuk melakukan upgrade.

WhatsApp juga mendukung ponsel yang menjalankan KaiOS 2.5.1 atau lebih baru. Ini termasuk JioPhone dan JioPhone yang tersedia di India.

Sisi lain, jika perlu meningkatkan versi agar tetap menggunakan WhatsApp, prosesnya relatif mudah. Selama berpindah dari iPhone ke iPhone atau Android ke Android, Anda dapat dengan mudah mentransfer riwayat obrolan Anda. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement