Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Khabib Nurmagomedov Ungkap Alasan Ronaldo Tinggalkan Juve

Kamis 09 Sep 2021 11:02 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Khabib Nurmagomedov.

Khabib Nurmagomedov.

Foto: EPA-EFE/MAXIM SHIPENKOV
Ronaldo disebut-sebut bosan di Italia dan lebih senang bermain di Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United (MU) menjadi salah satu cerita menarik pada bursa transfer musim panas 2021. Setelah tiga musim berkostum Juventus, Ronaldo balik lagi ke Negeri Ratu Elizabeth.

Kapten Portugal itu sempat diisukan bakal menuju Manchester City. Pada menit-menit terakhir, CR7, julukan Ronaldo, dikontrak Man United.

Ronaldo pun mengucapkan salam perpisahan terhadap Juve secara normatif. Ia menyebut semua elemen di Bianconeri selalu menjadi bagian dari perjalanan kariernya.

Namun eks Real Madrid itu tak pernah menjelaskan alasan mengapa ia meninggalkan Si Nyonya Tua. Mengenai hal itu, salah satu sahabat CR7, Khabib Nurmagomedov, angkat bicara.

"Saya tidak ingin mengungkapkan obrolan pribadi kami. Dia mengatakan kepada saya, dia bosan di Italia. Dia ingin pindah ke Inggris," kata mantan petarung UFC, dikutip dari Marca, Kamis (9/9).

Khabib juga bukan penggemar kompetisi lapangan hijau di Italia. Sebaliknya ia sangat menikmati tontonan di Liga Primer Inggris.

Tokoh Muslim asal Rusia ini juga diminta menjawab pertanyaan klasik. Pertanyaan tentang siapa yang terbaik antara Ronaldo dengan Lionel Messi.

Menurut Khabib, keduanya sama-sama jugador hebat. Tetapi CR7 lebih kharismatik.

Ia juga melihat Ronaldo telah berada di level tertinggi sepak bola selama 17 tahun. Sementara Messi, menurutnya, baru 12 tahun.

"Pada 2004, ia berada di final kejuaraan Eropa, dan sekarang 2021, dia masih mencetak gol," ujar Khabib menyinggung prestasi CR7 di lapangan.

Kini Ronaldo sedang mempersiapkan diri menuju duel matchday keempat Liga Primer. MU akan menjamu Newcastle United di Stadion Old Trafford, Sabtu (11/9) malam WIB.

Kapten Portugal itu berpeluang menjalani debut keduanya bersama United, pada partai tersebut. Terasa istimewa lantaran berlangsung di depan penggemar MU sendiri.

Pada masa lalu, CR7 sudah pernah memperkuat the Red Devils. Tepatnya pada 2003 hingga 2009.

Selama periode tersebut, ia tampil dalam 292 laga di berbagai ajang, dan mencetak 118 gol. Ia meraih berbagai trofi bergengsi, di antaranya tiga gelar Liga Primer, dan satu mahkota Liga Champions.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA