Kamis 09 Sep 2021 09:37 WIB

Kane Sebut Golnya ke Gawang Polandia Salah Satu yang Terbaik

Harry Kane mengaku puas karena sudah mencetak gol spektakuler untuk Inggris.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Striker timnas Inggris Harry Kane.
Foto: DOK REPUBLIKA
Striker timnas Inggris Harry Kane.

REPUBLIKA.CO.ID, WARSAWA -- Striker timnas Inggris, Harry Kane, menyebut gol ke gawang Polandia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (9/9) WIB, merupakan salah satu yang terbaik. Setelah memanfaatkan operan pendek dari Kyle Walker, bomber berusia 27 tahun itu langsung melesakkan tendangan keras dari luar kotak penalti di menit ke-72.

Sempat unggul 1-0, Inggris harus rela berbagi poin dengan tuan rumah karena Polandia menyamakan kedudukan lewat gol Damian Szymanski di injury time.

Baca Juga

Hasil imbang tetap membuat Inggris di posisi puncak klasemen sementara Grup I dengan koleksi 16 poin. Polandia berada di urutan ketiga dengan 11 poin. Posisi dua diduduki Albania dengan 12 poin.

Meski hanya membawa pulang satu poin dari Warsawa, Kane tetap mengaku puas karena sudah mencetak gol spektakuler. Ia tak menyangka bisa melahirkan gol dengan cara itu.

"Mungkin itu salah satu gol terbaik dan terjauh yang pernah saya cetak untuk Inggris," kata Kane seperti dilansir dari Tribalfootball, Kamis (9/9).

Saat mendapatkan bola, striker Tottenham Hotspur itu berusaha mengendalikan sejenak bola dan kakinya. Setelah mendapat ancang-ancang yang tepat ia langsung melepaskan tembakan ke arah yang tidak dikuasai kiper.

Baca juga : Islam dan Demokrasi di Mata Profesor Jepang

"Saya melihat kiper lepas dari posisinya. Ini menjadi kesempatan baik yang harus diambil untuk memecah kebuntuan," jelas Kane.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement