Kamis 09 Sep 2021 07:18 WIB

Jung Woo-Sung Donasikan Rp 1,2 M untuk Warga Afghanistan

Jung Woo-sung merupakan duta UNHCR Korea.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Korea, Jung Woo-sung, merupakan duta UNHCR Korea. Ia menyumbang untuk membantu mengatasi krisis kemanusiaan di Afganistan.
Foto: EPA
Aktor Korea, Jung Woo-sung, merupakan duta UNHCR Korea. Ia menyumbang untuk membantu mengatasi krisis kemanusiaan di Afganistan.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Aktor Korea Selatan Jung Woo-sung menunjukkan kepeduliannya kepada warga Afghanistan dengan menyumbangkan 100 juta won (sekitar Rp 1,2 miliar) kepada Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR) Korea, Rabu (8/9). Pejabat UNHCR Korea mengatakan, aktor berusia 48 tahun itu ingin memberikan bantuan kemanusiaan kepada orang-orang di Afghanistan yang dilanda perang.

"Saya berharap uang ini akan membantu warga Afghanistan yang kehilangan rumah dan hidup dalam masa kelam, selama krisis baru-baru ini, dan juga pejabat UNHCR yang bekerja untuk membantu mereka," kata Woo-sung, dalam pernyataan UNHCR Korea, dilansir Yonhap, Rabu (8/9).

Baca Juga

Woo-sung juga meminta perhatian lebih pada situasi warga negara Afghanistan saat ini. Sejak Taliban mengambil alih Kabul pada bulan lalu, kekerasan dan ketakutan telah meningkat di Afghanistan. Kondisi itu mendorong banyak warga Afghanistan meninggalkan negaranya.

Menurut UNCHR Korea, lebih dari 590 ribu warga Afghanistan telah kehilangan rumah mereka dan hampir setengah dari populasi negara itu, atau 18 juta orang, saat ini berada dalam krisis kemanusiaan. Korea Selatan telah mengevakuasi hampir 400 rekan kerja Afghanistan dan anggota keluarga mereka di bawah misi militer, dengan nama sandi Operasi Keajaiban, sebab tim menghadapi kemungkinan ancaman Taliban karena mendukung operasi asing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement