Kamis 09 Sep 2021 07:11 WIB

Kane Kecewa, Inggris Kebobolan di Detik-Detik Terakhir

Kane tak terlarut dalam penyesalan mendalam karena Inggris masih memuncaki grup.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate berbicara dengan striker Inggris Harry Kane (kanan).
Foto: AP/Ian Walton
Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate berbicara dengan striker Inggris Harry Kane (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, WARSAWA -- Rentetan kemenangan beruntun tim nasional Inggris di Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, terhenti di angka lima. Teranyar, pada matchday keenam, the Three Lions ditahan imbang tuan rumah Polandia, 1-1, di Stadion Nasional Warsawa, Kamis (9/9) dini hari WIB.

Kedua pihak menampilkan duel ketat sejak laga dimulai. Sampai babak pertama berakhir, skor masih imbang 0-0. Kemudian pada menit ke-72, tim tamu unggul terlebih dahulu melalui tendangan Harry Kane.

Anak asuh Paulo Sousa pun meningkatkan tekanan. Hasilnya, pada injury time, Polandia bisa menyamakan kedudukan. Setelah mendapat umpan Robert Lewandowski, Damian Szymanski mampu memperdaya kiper Jordan Pickford lewat sundulan berkelas.

"Tentu saja, Anda kecewa ketika kebobolan di detik-detik terakhir. Tapi kami bermain di partai tandang di sebuah permainan yang sangat mengandalkan fisik, dan Polandia tim hebat," kata Kane dikutip dari uefa.com.

Pada akhirnya, Kane tidak terlarut dalam penyesalan mendalam. Terutama jika melihat situasi di klasemen.

Baca juga : Iran kecam pembentukan pemerintah Taliban di Afghanistan

Inggris masih berada di singgasana Grup I. Dengan mengantongi 16 poin, the Three Lions unggul lima poin atas the Eagles di urutan ketiga.

Di antara kedua tim, ada Albania di kursi runner-up. Tim tersebut mengoleksi 12 poin.

"Polandia melihat ini sebagai kesempatan terakhir untuk mengambil beberapa poin dari kami, dan mencoba lebih dekat dengan kami (di klasemen) grup. Kami menanganinya dengan baik. Para pemain tampil bagus," kata Kane.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement