Saturday, 17 Rabiul Awwal 1443 / 23 October 2021

Saturday, 17 Rabiul Awwal 1443 / 23 October 2021

BMH Jatim Salurkan Bantuan hingga ke Lereng Tengger 

Kamis 09 Sep 2021 05:32 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH menyalurkan bantuan sembako dalam rangka program Muharram Bangkit kepada penerima manfaat di 25 kabupaten dan kota di Jawa Timur.

BMH menyalurkan bantuan sembako dalam rangka program Muharram Bangkit kepada penerima manfaat di 25 kabupaten dan kota di Jawa Timur.

Foto: Dok BMH
Secara keseluruhan, bantuan dari BMH Jatim disebar hingga 25 kabupaten/kota.

REPUBLIKA.CO.ID, LUMAJANG -- Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Jawa Timur  mendistribusikan bantuan program Muharram Bangkit tahap ke-2 berupa sembako dan vitamin untuk masyarakat dan  anak-anak di Lereng Tengger, Senduro, Lumajang, Jawa Timur,  Selasa (7/9).

Dalam penyerahan bantuan Muharram Bangkit tahun ini, sebanyak 1.034 paket telah terdistribusikan kepada penerima manfaat yang tersebar hingga 25 kabupaten dan kota di Jawa Timur.

"Setelah melewati medan yang sangat sulit, alhamdulillah Tim BMH bisa sampai hingga Lereng Tengger ini untuk membagikan bantuan untuk anak-anak mualaf Suku Tengger  dan  masyarakat sekitar,"ujar Imam Muslim, kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Jawa Timur, dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Adapun bantuan dari Laznas BMH mencakup kurma, susu, roti dan madu untuk penambah vitamin anak-anak hingga makanan tambahan lainnya.

photo
BMH menyalurkan bantuan sembako kepada mualaf di Lereng Tengger, Senduro, Lumajang, Jawa Timur, Selasa (7/9).  (Foto: Dok BMH)
Ia menjelaskan, dalam mendistribusikan paket bantuan Muharram Bangkit tersebut, Tim BMH melakukan protokol kesehatan dengan mengantarkan langsung dari rumah ke rumah warga yang membutuhkan, agar tidak menimbulkan kerumunan. Lalu anak-anak yang sudah menunggu di rumahnya masing-masing menyambut dengan suka cita

Di daerah Lereng Tengger tersebut terdapat perkampungan Desa Argosari yang diisi oleh warga asli Suku Tengger. Tinggal di daerah terpencil di sekitaran Lereng Tengger memaksa mereka hidup dengan keadaan yang serba terbatas, termasuk ketersediaan gizi serta perekonomian yang masih lemah.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak Tengger sini. Mereka selama ini jarang minum susu  dan  madu.  Alhamdulillah mereka senang dengan adanya paket Muharram dari BMH."imbuh Ustadz Bukhori Muslim, dai BMH di Kampung Mualaf Lereng Tengger.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA