Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Liverpool Siap Pecahkan Rekor Transfer Klub untuk Bellingham

Kamis 09 Sep 2021 04:08 WIB

Red: Bayu Hermawan

Jude Bellingham dari Dortmund

Jude Bellingham dari Dortmund

Foto: EPA-EFE/LEON KUEGELER
Jude Bellingham dikabarkan menjadi target utama Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool dikabarkan siap memecahkan rekor transfer mereka demi memboyong pemain muda sensasional Borussia Dortmund dan timnas Inggris, Jude Bellingham.

Menurut laporan Daily Mail pada Rabu (9/9), Bellingham jadi target utama Jurgen Klopp pada musim panas mendatang. The Reds disebut menjadi kandidat terdepan untuk mendapatkan jasa pemain yang baru berusia 18 tahun tersebut.

Baca Juga

Rival mereka, Manchester United juga masih menargetkan sang pemain, yang sempat datang ke fasilitas latihan klub dan bertemu Sir Alex Ferguson sebelum memutuskan bergabung ke Dortmund.

Bellingham direkrut Dortmund dari klub Divisi Championship, Birmingham City sebesar 25 juta poundsterling pada musim lalu. Kini nilai pasarnya meningkat secara signifikan berkat performa impresifnya untuk klub dan negara. 

Dia bahkan sudah bermain di Euro 2020. Harga tinggi bakal jadi kendala utama bagi Liverpool, ditambah keinginan Bellingham yang masih ingin bertahan di Dortmund.

Baca juga : Kualifikasi PD 2022 Zona Eropa: Jerman dan Italia Pesta Gol

Liverpool berusaha untuk mendatangkan gelandang baru pasca-ditinggal Georginio Wijnaldum dengan status bebas transfer ke Paris Saint-Germain. Pada bursa musim panas kemarin, Merseyside Merah cuma mendatangkan bek Ibrahima Konate dari RB Leipzig senilai 36 juta poundsterling (sekitar Rp707 miliar).

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA