Rabu 08 Sep 2021 23:22 WIB

Dinkes Cianjur Siapkan 1.500 Dosis Vaksin Moderna untuk Umum

Gebyar vaksinasi dilakukan agar pencapai target dapat tuntas di akhir tahun.

Dinas Kesehatan Cianjur, Jawa Barat menyiapkan 1.500 dosis vaksin merk Moderna untuk vaksinasi tahap II atau umum secara masal yang terpusat di Gedung Gelora Muda Cianjur (ilustrasi).
Foto: Antara/Nova Wahyudi
Dinas Kesehatan Cianjur, Jawa Barat menyiapkan 1.500 dosis vaksin merk Moderna untuk vaksinasi tahap II atau umum secara masal yang terpusat di Gedung Gelora Muda Cianjur (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Dinas Kesehatan Cianjur, Jawa Barat menyiapkan 1.500 dosis vaksin merk Moderna untuk vaksinasi tahap II atau umum secara masal yang terpusat di Gedung Gelora Muda Cianjur. Ini dilakukan guna mencapai terget 1,9 juta warga sudah mendapatkan vaksinasi.

"Tidak hanya secara masal, kegiatan vaksinasi juga digencarkan di puskesmas yang ada di seluruh Cianjur," kata Sekretaris Dinkes Cianjur, dr Irvan Nur Fauzi di Cianjur, Rabu (8/9).

Gebyar vaksinasi dilakukan agar pencapai target dapat tuntas di akhir tahun. "Sesuai instruksi Bupati Cianjur, vaksin harus dihabiskan terlebih dahulu untuk dosis pertama, selanjutnya untuk dosis kedua, sehingga stok vaksin dapat diajukan ke Pemprov Jabar, tujuh hari sebelumnya," kata Irvan.

Irvan mengatakan, warga yang belum mendapatkan vaksin bisa mendapatkannya pada saat vaksinasi masal pekan berikutnya, di mana pihaknya akan memberikan informasi, di mana saja pusat vaksinasi masal yang akan digelar. Pasalnya pemkab akan menambah tempat vaksinasi masal tidak hanya terpusat di satu titik GGM Cianjur, namun akan digelar di tempat lain yang mudah dijangkau warga sesuai dengan tempat mereka berdomisili.

"Untuk mendekatkan warga ke lokasi vaksinasi, kami akan menambah tempat vaksinasi masal di masing-masing kecamatan, sehingga tingginya antusias warga dapat ditunjang dengan lokasi yang mudah dijangkau," ujarnya.

Dia menyebut saat ini, stok vaksinasi yang tersedia di gudang farmasi Dinkes Cianjur, sebanyak 30 ribu dosis. Sekitar 10 ribu dosis di antaranya selama satu pekan terakhir, sudah disuntikan ke warga. Dia akan menggalakkan vaksinasi di berbagai wilaya  sehingga target 1,9 juta warga Cianjur sudah divaksinasi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement