Rabu 08 Sep 2021 22:23 WIB

Semen Padang FC tak Tertarik Calonkan Diri Tuan Rumah Liga 2

Semen Padang lebih memilih kompetisi Liga 2 digelar dua wilayah.

Liga 2
Foto: Idezia
Liga 2

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Manajemen Semen Padang FC tak tertarik mencalonkan diri sebagai tuan rumah babak penyisihan Liga 2 yang akan digelar dengan sistem double round robin. Manajer Semen Padang FC Effendi Syahputra di Padang, Rabu mengatakan pihaknya masih tetap dengan protes kepada PT LIB dan PSSI agar kompetisi Liga 2 digelar seperti tahun sebelumnya yakni dua wilayah.

"Kami ingin kompetisi penuh bukan turnamen seperti ini," kata dia.

Baca Juga

Menurut dia, Semen Padang FC sudah mengajukan keberatan dan jika PSSI beserta operator memilih tetap menjalankan, pihaknya mengikuti saja. "Tidak mungkin kita menolak dan tidak ikut dalam kompetisi musim ini," kata dia.

Ia mengatakan tetap pada pendirian tim sebelumnya dan tidak akan ikut mencalonkan diri sebagai tuan rumah pelaksanaan babak penyisihan Liga 2."Masa kita sudah menolak dan sekarang malah mengajukan diri. Kita ikuti saja keputusan PSSI dan PT LIB," kata dia.

Sementara, PT Liga Indonesia Baru (LIB) melayangkan surat kepada manajemen tim Liga 2 dengan nomor 432/LIB-KOM/IX/2021 perihal bidding tuan rumah babak penyisihan Liga 2. Dalam surat itu dijelaskan dalam rapat yang digelar 7 September 2021 menyepakati format Liga 2 2021 digelar dalam empat grup.

Setiap grup akan diikuti enam tim dan tim yang memenangkan bidding berhak memainkan babak penyisihan di kandang mereka. Tuan rumah akan diberikan subsidi sebesar Rp 400 juta untuk babak penyisihan dan tuan rumah berkewajiban menyiapkan stadion dan tiga lapangan latihan yang representatif. Tim tuan rumah wajib menyediakan bis untuk keperluan tim tamu, ofisial dan lainnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement